alexametrics

Wall Street Terangkat Saat Investor Menanti Laporan Keuangan Industri

loading...
Wall Street Terangkat Saat Investor Menanti Laporan Keuangan Industri
Wall Street berangsur terangkat lebih tinggi pada perdagangan, ketika investor tengah bersemangat menanti laporan triwulan dari industri di antaranya Boeing Co (BA.N) dan Caterpillar Inc (CAT.N). Foto/Dok Reuters
A+ A-
NEW YORK - Wall Street berangsur terangkat lebih tinggi pada perdagangan, Rabu kemarin waktu setempat ketika investor tengah bersemangat menanti laporan triwulan dari industri di antaranya Boeing Co (BA. N) dan Caterpillar Inc (CAT. N). Meski begitu proyeksi lebih rendah diyakini bakal terjadi pada produsen chip untuk jadi tekanan pada bursa saham AS.

Saham Boeing dan Caterpillar naik lebih dari 1% saat pendapatan kedua perusahaan tidak terlalu signifikan. Dilansir Reuters hari ini, Boeing melaporkan penurunan keuntungan hingga 53% secara triwulanan ketika masih berjuang membuat 737 MAX kembali terbang. Sedangkan penjualan Caterpillar di Asia runtuh, tetapi perusahaan mengatakan tarif yang berasal dari perang Dagang AS-China akan berdampak lebih kecil pada bisnisnya daripada perkiraan sebelumnya.

Dow Jones Industrial Average tercatat meningkat 45,85 poin atau 0,17% ke level 26.833,95 untuk mengiringi peningkatan S&P 500 usai memperoleh tambahan 8,53 poin yang setara dengan 0,28% menjadi 3.004,52. Selanjutnya Komposit Nasdaq menguat dengan tambahan 15,50 poin atau 0,19% di posisi 8.119,79.



Sementara saham Texas Instruments jatuh 7,5% setelah chipmaker tersebut diproyeksikan pendapatan di kuartal terakhir lebih rendah. Sedangkan saham perusahaan semikonduktor lainnya, termasuk Intel Corp (INTC. O) dan Broadcom Inc (AVGO. O) juga menyusut. Tren positif terlihat pada saham Apple Inc (AAPL. O) dan Facebook Inc (FB. O) untuk sedikit membantu indeks utama.

Saham Apple menguat 1,3% setelah Morgan Stanley mengatakan produsen iPhone segera meluncurkan Layanan streaming video, Apple TV + yang diyakini bisa meningkatkan pendapatan layanan. Saham Facebook juga menghijau dengan lonjakan hingga 2,1% setelah Chief Executive Mark Zuckerberg berusaha meyakinkan anggota parlemen AS tentang perusahaan mata uang digital, Libra.

Di sisi lain saham Nike Inc (NKE. N) jatuh 3,4% setelah perusahaan pakaian olahraga itu mengumumkan pengunduran diri CEO Mark Parker yang mulai efektif tahun depan. Nike selanjutnya menunjuk John Donahoe, yang saat ini menduduki jabatan Chief Executive ServiceNow Inc sebagai penerus Parker.

Selanjutnya saham pembuat perangkat medis Boston Scientific Corp (BSX. N) dan pembuat peralatan laboratorium Thermo Fisher Scientific Inc (TMO. N) melonjak setelah kedua perusahaan melaporkan penguatan pendapatan. Saham Boston Scientific berakhir 5,0% lebih tinggi dan saham Thermo Fisherditutup naik 5,7%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak