alexametrics

Puji Kabinet Baru, Dahlan Sebut Luhut Dominan dan Sofyan Jalil Sakti

loading...
Puji Kabinet Baru, Dahlan Sebut Luhut Dominan dan Sofyan Jalil Sakti
Dahlan Iskan memuji susunan kabinet terbaru yang diberi nama 'Indonesia Maju' yang menurutnya bisa membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar dari tekanan banyak pihak. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dahlan Iskan memuji susunan kabinet terbaru yang diberi nama 'Indonesia Maju' yang menurutnya bisa membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar dari tekanan banyak pihak. Melalui tulisannya berjudul 'Kabinet Bagus' lewat laman pribadinya di disway.id, Dahlan memberikan catatan seperti posisi Luhut Panjaitan yang masih terlihat dominan.

Dia menerangkan, Luhut Panjaitan masih tetap dalam jabatan lamanya Menko Kemaritiman. Membawahi ESDM dan kelautan. Bahkan ditambah bidang investasi. "Tapi --dari kacamata presiden-- itu pilihan yang tepat. Luhut bisa jadi bumper untuk berbagai tekanan. Dari perorangan maupun politisi. Termasuk dari parlemen," ujar Dahlan di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dalam tulisannya, Ia menyatakan Luhut tipe orang yang menyediakan diri untuk jadi benteng demi kepentingan seorang presiden. Selain itu Dahlan juga memuji Presiden yang juga berhasil menjaga Kementerian ESDM tetap di tangan profesional. "Tentu ESDM menjadi incaran banyak politisi. Tapi dipilihnya Arifin Tasrif sangat tepat," ungkapnya.



"Hubungannya dengan Jepang sangat baik. Ia kini masih duta besar Indonesia di Jepang. Kemampuan manajerialnya luar biasa. Ia adalah Dirut Petrokimia Gresik yang kemudian menjadi Dirut Holding Pupuk Indonesia," ungkapnya

Dalam jabatannya, terangnya Arifin Tasrif membeli perusahaan asing untuk menjadi perusahaan nasional. "Tanpa banyak publikasi. Ia unggul dalam memanusiakan manusia. Ia tahu persoalan energi nasional," jelasnya.

"Yang sakti adalah Sofyan Jalil. Menteri Agraria lama dan baru. Orang Aceh ini dua kali jadi menteri di zaman Presiden SBY. Dua kali pula menjadi menteri di zaman Presiden Jokowi," terang Dahlan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak