alexametrics

Agus Suparmanto Belum Berencana Memiliki Pasangan

loading...
Agus Suparmanto Belum Berencana Memiliki Pasangan
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, mengatakan belum berencana mengajukan pasangan alias wakil menteri di kementeriannya. Agus mengatakan keberadaan wakil menteri belum terlalu mendesak untuk dilakukan.

"Soal wakil menteri, kami koordinasikan dengan kelembagaan karena ada yang mengatur, begitu juga urgensinya," ujar Agus di Gedung Kemendag, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, jika ada wakil menteri, dirinya harus berkoordinasi lebih dulu dengan kelembagaan. Sehingga dirinya tidak bisa menentukan pasangannya sendiri.



"Jadi soal wakil menteri, bukan saya yang putuskan sendiri. Harus ada kebersamaan dalam kelembagaan. Jadi saya harus koordinasikan dulu, kemudian bisa menentukannya," jelas dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, sudah mengusulkan adanya wakil menteri. Erick berpendapat membutuhkan wakil untuk membantu dirinya mengurusi 142 perusahaan BUMN.

Presiden Joko Widodo sendiri mengizinkan Erick untuk memiliki wakil lebih dari satu. Adapun Erick mengatakan bakal memilih sosok profesional untuk membantu tugasnya.

Adapun posisi Wakil Menteri Perdagangan bukan hal yang baru. Era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu memiliki wakil yaitu Mahendra Siregar yang menjabat 2010-2011. Dan ketika Gita Wirjawan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Mari Pangestu, Gita memilki wakil yaitu Bayu Krisnamurthi, periode 2011-2014.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak