alexametrics

Jadi Wamenpar, Angela Diharap Tingkatkan Wisatawan Asing

loading...
Jadi Wamenpar, Angela Diharap Tingkatkan Wisatawan Asing
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik 12 wakil menteri untuk 11 kementerian pada Jumat (25/10/2019). Salah satu yang menarik perhatian adalah perempuan muda, Angela Tanoesoedibjo yang menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju.

Angela dengan latar belakang pendidikan internasional dan kemampuan bidang broadcasting, sudah tidak diragukan lagi untuk melanjutkan pekerjaan di bidang pariwisata dan industri kreatif.

Pengamat Pariwisata dari Founder Indonesia Tour Leaders Association (ITLA), Rudiana Jones, mengatakan yang menjadi tugas utama Angela adalah meningkatkan kunjungan wisatawan asing yang belum tercapai di pemerintahan sebelumnya.



"Tugas yang perlu dilakukan adalah meneruskan pekerjaan Kementerian Pariwisata yakni mencapai wisatawan asing yang 20 juta. Ini target yang harus dicapai karena sebelumnya tidak tercapai. Pariwisata itu bukan sekadar angka, tapi bukti," ujar Rudiana saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dia melanjutkan, selain itu, Angela harus fokus dalam meningkatkan ekonomi kreatif. Karena ekonomi kreatif sangat memiliki potensi besar dalam menyumbang perekonomian Indonesia.

"Mengembangakan ekonomi kreatif jadi pemasukan buat daya saing sendiri. Jadi ekonomi kretaif bukan tambal sulam tapi jadi pendorong ekonomi," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak