alexametrics

Erick Thohir Tugasi Wamen BUMN Urus Kereta Cepat Hingga Aramco-Pertamina

loading...
Erick Thohir Tugasi Wamen BUMN Urus Kereta Cepat Hingga Aramco-Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir langsung memberikan tugas yakni di antara membahas kerja cepat serta negosiasi Pertamina ke Wamen Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo bakal langsung bekerja setelah nanti resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantunya mengurus perusahaan negara. Bahkan Erick Thohir telah memberikan tugas yakni di antara membahas kerja cepat serta negosiasi Pertamina.

Lebih lanjut Ia menerangkan untuk pekerjaannya nanti, Budi Sadikin dan Kartika bakal segera membahas Kereta Cepat serta negosiasi Pertamina dengan Aramco yang saat ini harus dilakukan. Ditambah memulihkan kondisi Asuransi Jiwasraya yang mana saat ini tengah mengalami kesulitan keuangan.

"Salah satunya kereta cepat negosiasi Aramco dangan Pertamina untuk pembangunan refinerny untuk energi nasional serta jiwasraya, kita harus mencari solusi," jelas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (25/10/2019).



Lebih lanjut Ia memastikan Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo telah mundur dari jabatan sebelumnya Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) serta Bank Mandiri. "Ya hari ini mereka mundur karena kan jadi wamen," paparnya

Dia mengungkapkan, kehadiran Budi dan Kartika sangat membantunya dalam mengerjakan urusan BUMN karena sudah memiliki pengalaman yang cukup profesional. "Kita sedang membentuk tim yang baik dan sesuai visi beliau dengan dukungan profesional serta transpran karena banyak sekali kegiatan yang dilakukan Kementerian BUMN," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak