alexametrics

Awal Pekan, IHSG Diprediksi Balik Cetak Rebound

loading...
Awal Pekan, IHSG Diprediksi Balik Cetak Rebound
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini, diramal berbalik menguat atau rebound usai akhir pekan kemarin ditutup tertekan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini, diramal berbalik menguat atau rebound. Sebelumnya pada akhir pekan kemarin, bursa saham Tanah Air sempat tertekan hingga berakhir menyusut 87,30 poin atau 1,38% ke level 6.252,34.

Dukungan IHSG untuk mencetak kenaikan dari konsolidasi yang wajar yang memberi sentimen positif. Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menjelaskan IHSG, saat ini berada dalam pola uptrend ke arah yang baik. Pasar saham Tanah Air pun diprediksi bergerak di kisaran 6.187-6.372.

"Saat ini IHSG terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji," ujar William di Jakarta, Senin (28/10/2019).



Dia menambahkan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang. "IHSG diprediksi menguat," jelasnya

Adapun menu saham hari ini, ASII (PT Astra International Tbk), HMSP ( PT HM Sampoerna Tbk), BBNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk), BBCA (PT Bank Central Asia Tbk), JSMR (PT Jasa Marga Tbk), KLBF (PT Kalbe Farma Tbk), ROTI ( Nippon Indosari Corpindo Tbk), MYOR (PT Mayora Indonesia Tbk), UNVR (PT Unilver Indonesia Tbk).
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak