alexametrics

Bank Mandiri Tunjuk Dirut Baru Paling Lambat Januari 2020

loading...
Bank Mandiri Tunjuk Dirut Baru Paling Lambat Januari 2020
Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menjadi Wakil Menteri BUMN. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan pengisian jabatan direktur utama baru paling lambat dilakukan pada Januari 2020. Bank Mandiri akan mengisi pos dirut yang kosong setelah Direktur Utama Kartika Wirjoatmodjo ditunjuk menjabat Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengatakan kekosongan jabatan direksi paling lama hingga 90 hari. Sehingga, kata Hery, Bank Mandiri akan memiliki komandan baru paling lambat bulan Januari 2020.

"Jabatan dirut itu enggak boleh kosong selama 90 hari. Sesuai dengan ketentuan, paling lama 90 hari setelah tanggal penunjukan 25 Oktober. Jadi kami akan melakukan RUPS. Berarti maksimal Januari 2020 sudah punya dirut baru," terang Hery di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (28/10/2019).



Hery menambahkan tidak akan ada posisi Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Bank Mandiri. Sehingga posisi dirut saat ini secara otomatis digantikan oleh Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman Airf Arianto.

"Enggak ada Plt. Kalau dari strukturnya kan ada dirut, ada wadirut. Kalau dirut berhalangan, ya wakil dirutnya yang menggantikan," jelasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, menjelaskan pihaknya akan menerima siapa pun yang menjadi pimpinan Bank Mandiri. Sebab hal ini pun akan mengikuti keputusan para pemegang saham.

"Siapa pun dirutnya, kami terima dengan baik. Tentunya pemegang saham akan menimbang calon dirut tersebut," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak