alexametrics

Eka Hospital Gelontorkan USD40 Juta Untuk Ekspansi

loading...
Eka Hospital Gelontorkan USD40 Juta Untuk Ekspansi
PT Ekamas International Hospital. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Ekamas International Hospital, yang berada dalam naungan Sinar Mas Group, resmi mengoperasikan rumah sakit ketiga dari Eka Hospital ini yang berada dalam kawasan Kota Wisata, Cibubur.

"Eka Hospital Cibubur hadir untuk menjawab kebutuhan layanan kesehatan berkualitas premium bagi masyarakat baik dari segi pemakaian alat dengan teknologi terbaru maupun tenaga medis dan dokter yang berpengalaman," ujar VP Medis dan Operasional Eka Hospital Group, dr. Francinita Nati dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/10/2019).

Dia menambahkan, untuk pembangunan rumah sakit ketiga tersebut perseroan menggelontorkan dana hingga USD40 juta. Dibangun di lahan seluas 1,6 hektar, Eka Hospital Kota Wisata Cibubur terdiri dari 9 lantai, memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 250 unit.



Digitalisasi pelayanan rumah sakit, kata Francinita, juga diimplementasikan Eka Hospital Kota Wisata Cibubur menggunakan sistem electronic medical record terbaru, SAP Healthcare, akan memberikan pelayanan terintegrasi, mulai dari front end hingga back end dengan sistem central database.

"Kehadiran Eka Hospital Kota Wisata Cibubur merupakan bentuk kepedulian perseroan akan pentingnya layanan medis serta memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar masyarakat lebih cepat dan dekat untuk berobat serta mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas," imbuh Direktur Eka Hospital Kota Wisata Cibubur, dr. Feirlita Kuswandi.

Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto, menyampaikan bahwa Eka Hospital sebagai salah satu proyek inisiatif Sinar Mas dalam bidang layanan kesehatan diharapkan dapat terus memperluas jangkauan dan pelayanannya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak