alexametrics

YI Pasarkan Kamera Pengawas Rumah Praktis Berbasis Kecerdasan Buatan

loading...
YI Pasarkan Kamera Pengawas Rumah Praktis Berbasis Kecerdasan Buatan
Vice President PT Harapan Karunia Makmur Stephanie Hakim (kiri) dan Country Marketing Manager YI Technology untuk Indonesia Miji Sarwono menunjukkan YI Home Camera 3 dan YI Dome Camera X di Jakarta, Senin (29/10/2019). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - YI Technology (YI), pelopor terkemuka untuk teknologi intelligent imaging, mengenalkan solusi keamanan rumah pintar (smart home) terbarunya ke pasar Indonesia yaitu YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3. Kedua produk ini dipasarkan perdana di ajang Indocomtech 2019 yang akan dibuka besok.

Keistimewaan dari perangkat untuk pengawasan rumah tersebut adalah kemudahan pemasangan dan fitur lengkap berbasis teknologi kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence). Melalui serangkaian produk YI Smart Home, YI ingin mengubah persepsi bahwa kamera keamanan rumah berharga mahal dan membutuhkan pemasangan yang rumit.

CEO & Founder of YI Technology Sean Da mengatakan, seluruh produk YI dirancang agar mudah diinstalasi dan terjangkau tanpa mengorbankan fitur dan kualitas. Dalam merancang YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3, pihaknya juga mempertimbangkan tanggapan konsumen pada setiap aspek pengembangan produk.

“Saya mengerti kebutuhan pasar akan teknologi terbaik dengan desain yang indah serta harga yang terjangkau. Yang paling digemari pelanggan adalah bagaimana cepat dan mudahnya menginstalasi produk ini,” ujarnya dalam keterangan resmi menandai peluncuran YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 di Jakarta, Senin (29/10/2019).

Menurut dia, banyak konsumen yang menghindar dari sistem keamanan yang rumit (seperti CCTV) karena biaya dan kerumitan proses instalasi. “Dengan kamera smart home yang dapat dipasang sendiri (DIY/Do it Yourself) oleh pelanggan, kami memberikan solusi untuk kedua permasalahan tersebut,” ucapnya.

Country Marketing Manager YI Technology untuk Indonesia Miji Sarwono menambahkan, Indonesia menjadi pasar yang penting bagi YI sejak 2016. Kehadiran YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 di pasar Indonesia sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi bagian dari lingkungan yang lebih terjaga dan aman. Dia pun optimistis pasar akan merespon positif mengingat keamanan masih menjadi isu dan perhatian publik di Indonesia.

“Kami ingin semua pemilik rumah di Indonesia memiliki kemampuan untuk melindungi apa yang penting bagi mereka. Produk ini memang dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran tanpa kesulitan dalam instalasi, dengan harga terjangkau. Jadi, potensinya untuk Indonesia besar sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, YI akan menghadirkan konsep “Smart Home & Smart Drive Immersive Retail Experience” pada ajang Indocomtech 2019 di Jakarta Convention Center, 30 Oktober - 3 November 2019 . Konsep yang diusung akan membawa pelanggan Indonesia merasakan bagaimana ekosistem Smart Home dan Smart Drive bekerja, sehingga membawa YI lebih dekat dengan masyarakat.

Untuk memasarkan produknya di Indonesia, YI menggandeng PT Harapan Karunia Makmur (HKM). Vice President HKM Stephanie Hakim mengatakan, pihaknya menargetkan YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 bisa terjual sekitar 500 unit selama gelaran Indocomtech. Adapun harganya dibanderol mulai Rp429.000 dengan gratis penyimpanan YI Cloud 7 hari berkelanjutan.

“Kalau berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, penjualan produk YI tumbuhnya cukup pesat, misalnya pada periode 2018-2019 kami menjual hampir 50.000 unit untuk produk home dan dome camera. Untuk produk baru ini dilengkapi teknologi AI, jadi kami optimistis konsumen Indonesia akan antusias,” tuturnya.

YI Dome Camera X memiliki resolusi 1080P Full HD dengan cakupan 360 derajat untuk menjangkau setiap sudut rumah. Dilengkapi dengan Smart Alerts berbasis AI dan sensor deteksi gerakan pintar, YI Dome Camera X dapat membedakan antara manusia dan hewan peliharaan dengan objek bergerak lainnya, sehingga menghasilkan sinyal peringatan yang lebih akurat kepada pengguna.

Pendeteksi suara abnormal pada kamera akan memperingatkan pengguna akan suara-suara seperti tangisan bayi, kaca jendela pecah, atau pintu terdobrak. Kini, pengguna dapat memonitor aktivitas yang terjadi di dalam rumah dimanapun dan kapanpun melalui smartphone mereka. Dilengkapi dengan penyimpanan online YI Cloud dan Data Protection, menyimpan rekaman dibuat menjadi mudah dan aman.

YI Home Camera 3 adalah generasi terbaru dari lini kamera keamanan rumah terlaris dari YI. Memiliki resolusi 1080P full HD dengan teknologi smart human detection serta algoritma pendeteksi suara yang canggih dalam mengidentifikasi dan serta mengirimkan sinyal peringatan kepada pengguna akan suara-suara yang tidak lazim dalam jarak 5 meter.

Fitur AI pada kamera memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi pada sistem autopilot dan menikmati manfaat keamanan rumah tanpa kerumitan pengaturan manual. Fitur pencarian YI Smart Cloud Search memungkinkan pengguna untuk mengambil momen-momen penting dalam hitungan detik dengan mengidentifikasi rekaman yang relevan secara otomatis di dalam YI Cloud mereka, dan memungkinkan mereka untuk menonton rekaman secara langsung.

Sebagai pemimpin industri di Asia, YI merancang, mengembangkan, dan memproduksi video intelligent dan solusi imaging menggunakan teknologi canggih untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi perorangan maupun bisnis. Teknologi yang dipatenkan YI memberikan manfaat kepada lebih dari 10 juta pengguna aktif harian yang tersebar di 17.000 kota dan 168 negara di dunia, termasuk Indonesia.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak