alexametrics

Wah, Ortu Resah Saat Anak Mogok Sekolah!

loading...
Wah, Ortu Resah Saat Anak Mogok Sekolah!
Wah, Ortu Resah Saat Anak Mogok Sekolah!
A+ A-
Kemandirian harus dilatih sejak muda. Anak-anak harus bisa menolong dirinya sendiri tanpa bantuan orang tua. Kelak, ketika mereka dewasa dan dihadapkan dengan masalah yang lebih berat, mereka akan terlatih untuk memecahkan masalah itu dengan baik, tanpa panik dan tanpa rasa frustrasi jika menghadapi cobaan hidup.

Hal itu juga yang diterapkan oleh Gita kepada putra sulungnya Hafiz, yang kini duduk di bangku SMA. Sebagai ibu tunggal yang harus bekerja, Gita melatih kedua anaknya menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab. Sejak memiliki SIM, Hafiz dipercayai ibunya membawa motor sendiri untuk pergi ke sekolah atau ke tempat les. Ia juga wajib merawat sepeda motor matic-nya itu. Sang bunda hanya memberi bantuan jika ada servis besar yang harus dilakukan.
Wah, Ortu Resah Saat Anak Mogok Sekolah!

Tapi hidup tidak selalu tenang dan mulus, Ferguso! Suatu kali Hafiz juga pernah mengalami masalah dengan motornya. Entah mengapa saat akan pulang dari tempat les, motornya tidak mau menyala. Sudah bolah balik di start, bahkan tukang parkir di tempat les sudah mencoba membantunya. Seorang teman menawari Hafiz menarik motornya dengan tali. Hafiz menolak karena tahu hal itu berbahaya.

Hafiz tahu, yang ia butuhkan hanya sebuah mobil pick up yang bisa mengantar motornya ke bengkel langganan. Atas informasi dari temannya dan bantuan wifi gratis dari tempat les, akhirnya Hafiz mendownload aplikasi penyelamatnya saat itu: TheLorry jasa sewa pick up! Lewat aplikasi TheLorry jasa sewa mobil pick up yang tersedia di Playstore dan Appstore, Hafiz berhasil mengorder mobil pick-up yang ia butuhkan. Tidak sampai 20 menit, pick-up datang dan siap membawa motor Hafiz ke bengkel langganan. Problem solved! Untuk solusi jasa angkut barang, percayakan saja pada TheLorry.

(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak