alexametrics

Diamond Land Jalin Kerja Sama Pembiayaan KPA dengan BRI

loading...
Diamond Land Jalin Kerja Sama Pembiayaan KPA dengan BRI
Diamond Land jalin kerja sama pembiayaan KPA dengan BRI. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Diamond Cipta Propertindo, pengembang Dave Apartment menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk., untuk memberikan kemudahan pembayaran bagi konsumen Dave Apartment.

Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo, Adam Bilfaqih, mengatakan Bank BRI sebagai salah satu bank pelat merah terbesar memiliki kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunga yang sangat menarik.

"Dengan kerja sama ini, Bank BRI akan membantu pendanaan para calon pembeli dalam kepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/10/2019).



Menurut Adam, kerja sama ini membuktikan eksistensi Diamond Land sebagai pengembang properti yang sudah membangun 4.000 unit properti, dimana sekitar 2.500 kepala keluarga sudah menempati properti yang dibangun.

"Ini menjadi pembuktian kita sebagai pengembang terhadap proyek-proyek yang dikembangkan benar-benar terealisasi. Kami konsisten membangun 31 proyek tepat waktu," ujar Adam.

Pimpinan Cabang Bank BRI Pancoran, Andika Sibarani, menjelaskan Bank BRI Cabang Pancoran fokus pada penyaluran kredit consumer. Dimana 74% berada di sektor kredit konsumer, dan properti menjadi kekuatan dari Bank BRI Cabang Pancoran.

"Jadi kita harus memperluas kerja sama dengan para developer. Karena developer inilah pipeline kita untuk melakukan ekspansi kredit," paparnya.

Untuk kerja sama dengan Diamond Land, BRI memberikan bunga kredit KPA kepada konsumen sebesar 8,74% fix selama 5 tahun. Bahkan bagi calon konsumen yang memiliki payroll dan ASN bunga KPA-nya hanya sebesar 7,5% fix selama 4 tahun.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak