alexametrics

Ralali Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha

loading...
Ralali Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha
Dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda, salah satu e-commerce B2B di Indonesia yakni Ralali mendorong generasi muda menjadi wirausaha serta mengajak UMKM memanfaatkan teknologi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda, salah satu e-commerce B2B di Indonesia, Ralali menggelar kampanye Hari Belanja Item Grosir Nasional (HarBIGNas) di Jakarta. Dengan mengusung tema ‘Bim Sala Big, Bisnis Itu Mudah Usaha Langsung Big’, setidaknya terdapat sekitar 1 juta UMKM yang menjadi target pemberdayaan bagi Ralali.

Program ini dinilai strategis, karena tingkat kewirausahaan Indonesia dinilai masih sangat rendah. Berdasarkan data Entrepreneurship Global Index 2018, indeks kewirausahaan di Indonesia hanya 3,1% dan menduduki peringkat 94 dari 137 negara. Tertinggal dari negara ASEAN lainnya antara lain Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

VP of Marketing Ralali.com Jessica Carla meyakini, Sumpah Pemuda sebagai momentum tepat bagi pemuda untuk semakin produktif dan berkarya bagi Indonesia. Generasi muda saat ini memiliki karakteristik yang antusias, semangat kompetitif, serta kemampuan beradaptasi yang tinggi dengan perkembangan teknologi sehingga Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan bisa bersaing secara global.



Momentum Sumpah Pemuda yang memiliki makna untuk memajukan bangsa diaktualisasikan Ralali.com tidak hanya secara online (platform Ralali.com) melalui HarBIGNas yang dimulai di 10.10, 11.11 hingga puncaknya 12.12, namun juga melalui kegiatan-kegiatan offline, seperti Coffee Journey.

“Hari ini adalah Coffee Journey Ralali.com ke-20 sejak akhir 2017 lalu. Kami telah mengedukasi langsung secara eksklusif 1.000 pelaku usaha industri kopi Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Malang dan Entrepreneurship Global Index 2018 Bali. Tujuannya agar mereka semakin kreatif bisnisnya dan pemenuhan kebutuhan usaha kopinya terus berkembang melalui Ralali,” kata Carla dalam acara Coffee ‘Media’ Journey dengan tema “Road to 12.12 HarBIGNas” di Gordi HQ, Jakarta.

Kampanye HarBIGNas Ralali.com ini sebagai upaya mendorong pengusaha muda maupun pelaku UMKM yang memiliki usaha agar mudah mengembangkan usahanya melalui platform Ralali.com. HarBIGNas adalah bentuk upaya pendekatan ke pelaku usaha melakukan transaksi via mobile apps Ralali.com.

Mengingat dari 63 juta UMKM di Indonesia, baru 3,97 juta UMKM yang menggunakan teknologi, sehingga program yang pro-UMKM ini bisa mendorong UMKM lebih melek digital saat mengembangkan bisnis khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan usaha (sourcing) dan pendanaan (financing).

"Kami hadirkan HarBIGNas untuk memberikan keuntungan bagi UMKM dan pengusaha muda, dengan melakukan transaksi belanja grosir yang nantinya akan mendapatkan poin dari setiap transaksi," ujar Carla.

Ralali.com juga mendorong generasi milenial menjadi pengusaha dengan menghadirkan ekosistem digital yang memberikan akses dan kenyamanan berbelanja yang terhubung ke fintech yang dikembangkan Ralali.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak