alexametrics

Menko Airlangga Panggil Erick Thohir, Agus Gumiwang dan Wishnutama

loading...
Menko Airlangga Panggil Erick Thohir, Agus Gumiwang dan Wishnutama
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengawali pekan pertamanya bertugas dengan menggelar rapat koordinasi tentang persiapan Hannover Messe 2020. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengawali pekan pertamanya bertugas dengan menggelar rapat koordinasi tentang persiapan Hannover Messe 2020. Hal ini untuk mendengar dan mendalami berbagai isu dan tantangan yang dihadapi, terutama membahas persiapan Hannover.

Nampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merapat ke kantor Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Susiwijono menjelaskan, langkah ini diambil oleh Menko Airlangga guna mengidentifikasi kondisi perekonomian, mendengar permasalahan yang timbul, serta menyiapkan langkah antisipasi dan mencari alternatif kebijakan yang dapat segera diambil pemerintah.



“Sejak dilantik dan melaksanakan sertijab, Pak Menko langsung membahas secara detail satu-persatu masalah sektoral yang ada di tiap kedeputian, mulai dari sektor ekonomi makro, pangan, energi, ketenagakerjaan, infrastruktur, hingga kerja sama ekonomi internasional," ujar Susiwijono di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Sebagai informasi Hannover Messe 2020 merupakan ajang pameran teknologi manufaktur terbesar dunia dan menjadi salah satu upaya Indonesia untuk memperkenalkan peta jalan Making Indonesia 4.0 yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Kesempatan itu juga akan digunakan untuk mendorong peningkatan investasi sektor industri manufaktur dan pengembangan infrastruktur digital di Indonesia.Indonesia terus berjuang untuk menjadi pemimpin ekonomi digital di Asia Tenggara pada tahun 2020. Target itu diperkuat seiring telah diluncurkannya peta jalan Making Indonesia 4.0, yang didedikasikan untuk modernisasi sektor manufaktur melalui pemanfaatan teknologi industri 4.0.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak