alexametrics

Calon Dirut Mandiri Dipastikan Erick Thohir dari Internal

loading...
Calon Dirut Mandiri Dipastikan Erick Thohir dari Internal
Menteri BUMN Erick Thohir menekankan, bakal mengisi posisi kosong Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk (Persero) dari internal. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membocorkan mengenai posisi kosong Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk (Persero) dengan mengatakan bakal mengambil pengganti Kartika Wirjoatmodjo dari internal perusahaan. Seperti diketahui posisi Dirut Bank Mandiri kosong setelah Kartika Wirjoatmodjo yang menjabat sebelumnya ditunjuk menjadi Wakil Menteri (Wamen) BUMN.

Lebih lanjut Ia menerangkan, mengenai Dirut Mandiri harus diputuskan oleh para pemegang saham pada RUPS-LB serta keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)." Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri. Beliau (Jokowi) yang putuskan, satu-satu lah," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Kemenko, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Sebagai informasi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan pengisian jabatan direktur utama baru paling lambat dilakukan pada Januari 2020. Sebelumnya Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan, kekosongan jabatan direksi paling lama hingga 90 hari.



Sehingga terang dia, Bank Mandiri akan memiliki komandan baru paling lambat bulan Januari 2020. "Jabatan dirut itu enggak boleh kosong selama 90 hari. Sesuai dengan ketentuan, paling lama 90 hari setelah tanggal penunjukan 25 Oktober. Jadi kami akan melakukan RUPS. Berarti maksimal Januari 2020 sudah punya dirut baru," terang Hery.

Dia juga menambahkan, tidak akan ada posisi Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Bank Mandiri sehingga secara otomatis digantikan oleh Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman Airf Arianto. "Enggak ada Plt. Kalau dari strukturnya kan ada dirut, ada wadirut. Kalau dirut berhalangan, ya wakil dirutnya yang menggantikan," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak