alexametrics

Menteri Erick Thohir Beri Sinyal Rombak Direksi BUMN

loading...
Menteri Erick Thohir Beri Sinyal Rombak Direksi BUMN
Menteri Erick Thohir mengatakan, bakal mengevalusi beberapa direksi di perusahaan plat merah, sekaligus menjadi sinyal bakal ada perombakan dalam jajaran direksi BUMN. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, bakal mengevalusi beberapa direksi di perusahaan plat merah, sekaligus menjadi sinyal adanya perombakan dalam jajaran direksi BUMN. Meski begitu Ia menekankan, semuanya akan dilakukan dengan tetap memperhatikan prinsip profesionalisme.

"Bisa saja," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di sela-sela rapar koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Perekonomian (Kemenko) di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut terang dia, telah menginstruksikan kepada para direksi BUMN untuk membuat rencana kerja. Pasalnya dengan membuat rencana kerja ini, dirinya akan mereview kinerja para direksi BUMN. "Saya sudah minta semua direksi BUMN membuat rencana kerja 5 tahun yang akan kita review secara profesional, disitu kita lihat juga strategi dan bisnis modelnya," jelas Erick Thohir.



Dia pun menambahkan adanya perombakan direksi ini jika para jajarannya tidak melakukan kerja secara profesional, semata-mata untuk meningkatkan kinerja BUMN. "Kalau yang udah bagus ya kenapa harus diubah, tetapi kan ini bagian dari profesionalisme," paparnya.

Langkah ini sepertinya akan jadi gebrakan Erick Thohir setelah menjabat Menteri BUMN periode 2019-2024, dengan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu pekan lalu, 23 Oktober 2019, bersama dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Erick didampingi dua Wakil Menteri BUMN yakni Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin yang juga dilantik Jokowi pada Jumat pekan lalu, 25 Oktober.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak