MNC Bank Beri Edukasi Perbankan di Universitas Negeri Sebelas Maret

Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:25 WIB
MNC Bank Beri Edukasi Perbankan di Universitas Negeri Sebelas Maret
MNC Bank Beri Edukasi Perbankan di Universitas Negeri Sebelas Maret
A A A
SURAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memberikan edukasi perbankan untuk generasi muda Indonesia dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-5 MNC Bank dan bulan Inklusi Keuangan. Edukasi perbankan dari MNC Bank hadir di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta hari ini.

"Selain dalam rangka memperingati hari jadi MNC Bank ke-5, pelaksanaan edukasi perbankan MNC Bank di Oktober ini adalah kontribusi kami dalam menggalakkan bulan Inklusi Keuangan dan kegiatan edukasi literasi yang diprakarsai OJK. Kegiatan kali ini melibatkan mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Negeri Sebelas Maret," ungkap Branch Manager MNC Bank Surakarta Susi Windriaty seusai memberikan materi edukasi di Kampus UNS, Rabu (30/10/2019).

Melalui kegiatan ini, jelas dia, MNC Bank secara masif melakukan edukasi tentang pentingnya menabung, melakukan investasi pada berbagai produk keuangan, mengedukasi terkait risiko serta imbal hasil yang akan diperoleh, dengan harapan hal tersebut dapat memperluas inklusi dan edukasi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Susi menjelaskan, edukasi perbankan bertujuan agar kaum milenial mampu menjadi kunci kemajuan Indonesia dimasa depan dengan menjadi SDM yang unggul.

Dalam lingkup inklusi keuangan, lanjut dia, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas akses terhadap berbagai produk perbankan seperti tabungan. Pada kuartal III/2019 Dana Pihak Ketiga (DPK) perbankan secara nasional yang berhasil dihimpun MNC Bank mencapai Rp9 triliun, tumbuh 5,9% year on year (yoy) terealisasi 96% dari target akhir tahun. Adapun Tabungan MNC Bank mencapai Rp691,6 miliar, atau tumbuh 7,6% (yoy).

Edukasi perbankan yang diberikan MNC Bank menyasar seluruh jenjang pendidikan formal. Tidak hanya menanamkan budaya menabung sejak dini, namun MNC Bank juga memperkenalkan generasi muda Indonesia pada berbagai instrumen finansial keuangan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Edukasi Keuangan yang dilaksanakan selama bulan Oktober ini dilakukan seluruh area operasional MNC Bank.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)