alexametrics

Dirut BEI Sebut Investor Milenial Makin Banyak di Pasar Saham

loading...
Dirut BEI Sebut Investor Milenial Makin Banyak di Pasar Saham
Direktur Utama BEI Inarno mengungkapkan ada peningkatan minat dari generasi muda untuk investasi saham dan masuk ke pasar modal. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan kondisi pasar saham di Indonesia terus meningkat, seiring dengan kepercayaan investor masih tinggi. Dorongan juga datang dari generasi milenial yang mulai masuk sebagai investor pasar modal, dimana menurut Direktur Utama BEI Inarno ada peningkatan minat dari generasi muda untuk investasi saham.

"Investor milenial jumlahnya 60% dimana meningkat dalam lima tahun terakhir. Kita bersama Bank Indonesia (BI) dan OJK terus membangun ekonomi Indonesia," ujar Inarno saat membuka acara CEO Networking di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Lebih lanjut terang dia, akan melanjutkan dan terus mendalami pasar untuk meningkatkan jumlah investor di pasar saham. Salah satunya terus memperluas informasi pasar modal bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Kita mendalami pasar, mendapatkan kepercayaan investor ini mewujudukan pasar Indonesia dan memperluas pasar modal bagi seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.



Sambung dia menambahkan, saat ini banyak perusahaan yang sudah mencatatkan saham perdana tahun ini. Saat ini, sudah 422 perusahan telah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di pasar saham.

"OJK dan bursa efek telah memfasilitasi 422 perusahan go public sejak tahun ini terdapat 36 calon investor dengan menggalang dana dengan pasar modal. Pencapain ini hal yang patut disyukuri," terang dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak