alexametrics

Keluarga Satpam Korban Tabrakan Peroleh Santunan Rp216 Juta dari BPJSTK

loading...
A+ A-
BANDUNG - Keluarga korban Satpam Apotek Senopati Asep Kamil yang meninggal akibat ditabrak mobil saat bertugas mendapatkan satunan dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) sebesar Rp216.089.537.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta Cotta Sembiring didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilandak di kediaman keluarga almarhum Asep di Desa Sukamulya Cipongkor, Bandung Barat, Kamis (31/10/2019).

Cotta mengatakan, santunan tersebut terdiri dari santunan kematian Rp192 juta, biaya pemakaman Rp3 juta, santunan berkala Rp4,8 juta, beasiswa Rp12 juta, jaminan hari tua Rp4.289.537 dan Jaminan Pensiun (JP) berkala yang akan diberikan setiap bulan.



"Kami hadir sebagai bentuk kepedulian dan empati kami kepada keluarga korban almarhum Asep Kamil selain itu, merupakan wujud Layanan Prima BPJS Ketenagakerjaan yang cepat dan tepat dalam menyerahkan klaim santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)," ujar Cotta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10/2019).

Menurut Cotta, santunan ini tidak dapat menggantikan posisi almarhum namun, dia berharap santunan ini dapat meringankan beban keluarga dan dapat digunakan sebaik mungkin untuk biaya kuliah anak dalam mewujudkan cita-cita almarhum maupun kebutuhan pokok lainnya.

Cotta juga mengucapkan terima kasih kepada PT Seno Sagita Farma yang mana telah tertib administrasi dan iuran sehingga hal ini dapat memberikan contoh kepada perusahaan-perusahaan lain agar tertib dalam hal administrasi dan iuran.

Sementara, Kepala Kantor cabang Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengatakan, musibah yang menimpa almarhum Asep Kamil membuka mata bahwa pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Risiko kecelakaan kerja bisa terjadi dimana pun dan tidak bisa kita perkirakan, karena itu program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk memberikan perlindungan ketika terjadi risiko," jelasnya.

Sedangkan, Muhyi selaku perwakilan dari keluarga almaruhum Asep Kamil mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan perhatian kepada keluarganya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak