alexametrics

CEO WhiteSky Aviation Terpilih Jadi Ketua Umum INACA

loading...
CEO WhiteSky Aviation Terpilih Jadi Ketua Umum INACA
Denon B. Prawiraatmadja (tengah) terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (INACA) 2019-2022. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Denon B. Prawiraatmadjaterpilih sebagai Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (INACA) yang baru untuk periode kepengurusan 2019-2022. CEO WhiteSky Aviation, perusahaan yang bergerak di bidang persewaan helikopter, itu ditetapkan sebagai ketua umum dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Tahunan 2019 INACA di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (31/10).

Rapat dibuka oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang turut disaksikan stakeholder industri penerbangan nasional. Dalam sambutannya, Menhub memastikan bahwa Kementerian Perhubungan selaku regulator akanmemberikan dukungan. Dia mengakui dalam dunia penerbangan banyak regulasi dan tekanan mulai dari harga avtur dan sewa pesawat yang mahal.

“Kita akan membantu untuk mencari jalan keluar agar dunia aviasi tetap berjalan dengan baik. Karena dunia aviasi menyatukan Indonesia menjangkau titik terluar dan menjadi amanah kita semua,” ujarnya di Jakarta, Kamis (31/10/2019).



Sementara itu, Denon B. Prawiraatmadja dalam kesempatannya menyebutkan langkah INACA yang akan dilaksanakan ke depannya adalah turut berperan dalam menyukseskan program pemerintah dalam kaitan transportasi udara.

"Indonesia memiliki competitive value dalam menyukseskan transportasi udara, dalam hal tersebut INACA sebagai asosiasi berperan untuk menyediakan ruang diskusi antara pemangku kepentingan, stakeholders, dan pemerintah,” ujarnya.

INACA, ungkap Denon, menyadari bahwa konektivitas udara memegang peranan penting dalam menghubungan masyarakat Indonesia serta mendukung pergerakan perekonomian Indonesia khususnya sejalan dengan visi pemerintah dalam menggerakan sektor industri pariwisata nasional.

Namun demikian, aspek profitabilitas juga menjadi landasan penting dalam menunjang keberlangsungan industri penerbangan nasional. Menurutnya, dukungan stakeholders juga menjadi kunci penting business sustainability industri penerbangan nasional dengan mengedepankan semangat sinergisme dalam memajukan industri penerbangan nasional. “Kami yakin dengan semangat dan spirit kebersamaan tantangan kinerja industri penerbangan nasional dapat kita hadapi dengan baik," tandasnya.

Sejalan dengan tema “Providing Better Public Communication of National Aviation Industry Environment” minimnya pemahaman masyarakat mengenai bisnis penerbangan menuntut peran serta dari seluruh stakeholders industri penerbangan untuk berkolaborasi dalam menciptakan strategi komunikasi yang efektif terkait upaya maskapai di Indonesia dalam menjaga dan meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan

"INACA memiliki peran penting dalam memajukan industri penerbangan di Indonesia, maka melalui upaya peningkatan aspek komunikasi inilah kami akan menekankan pesan bahwa pertumbuhan industri aviasi nasional juga mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ucapnya.

Dia menambahkan, sejalan dengan situasi industri penerbangan nasional maupun global yang kian kompetitif, INACA terus berkomitmen untuk senantiasa konsisten dalam melakukan inovasi, serta mematuhi standar keselamatan, keamanan, dan pelayanan penerbangan, guna memperbaiki kualitas penerbangan nasional.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak