alexametrics

ACSET Catat Pendapatan Bersih Rp3,07 Triliun

loading...
ACSET Catat Pendapatan Bersih Rp3,07 Triliun
ACSET mencatat kenaikan pendapatan bersih senilai Rp3,07 triliun pada akhir September 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) mencatat kenaikan pendapatan bersih senilai Rp3,07 triliun pada akhir September 2019. Angka ini meningkat 12,45% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,73 triliun.

Dari perolehan pendapatan di periode ini, berdasarkan lini bisnis, sektor infrastruktur berkontribusi sebesar 72%, konstruksi 17%, fondasi 8% dan sektor lainnya sebesar 3%. Sektor lainnya menggambarkan aktivitas perdagangan yang dilakukan oleh anak usaha.

Di periode ini, ACSET membukukan rugi bersih sebesar Rp752miliar, yang disebabkan oleh keterlambatan penyelesaian beberapa proyek Contractor Pre-Financing (CPF) dan struktur.



Hal ini berdampak pada meningkatnya biaya pendanaan, biaya overhead, dan biaya lainnya yang dialokasikan untuk percepatan penyelesaian proyek-proyek tersebut.

"ACSET juga mengalami penyesuaian nilai pekerjaan yang berimbas pada timbulnya penurunan pendapatan dan laba proyek berjalan," ujar Corporate Secretary & Investor Relations ACSET, Maria Cesilia Hapsari, dalam keterangan resmi ke SINDOnews, Kamis (31/10/2019).

ACSET masih optimis untuk mendapatkan proyek baru hingga akhir tahun 2019 dengan menerapkan perilaku selektif untuk proyek-proyek yang dirasa sesuai dengan kompetensi ACSET atau bahkan yang bisa memberikan nilai tambah bagi pengembangan keahlian ACSET ke depannya.

Dalam proyek baru ini, anak usaha Grup Astra ini memperoleh kontrak Arumaya Residence pada kuartal III tahun 2019, dengan nilai kontrak sebesar Rp218,7miliar.

Setelah melalui proses tender yang transparan dan kompetitif, ACSET dipercaya untukmelakukan konstruksi proyek yang dimiliki oleh Astra Property ini dalam skema kerjasama operasi (KSO)dengan Woh Hup (Private) Ltd.

Selain proyek ini, ACSET juga mendapatkan proyek fondasi Jakarta-Bandung High Speed Railway dan Jakarta 3 Data Center yang terletak dalam kawasan industry MM2100, Cibitung.

Maria menambahkan, ACSET terus melakukan strategi perbaikan kinerja di internal perusahaan, khususnya dalam aspek finansial dan kualitas operasional. Strategi perbaikan berkelanjutan (continuous improvement ) ini juga dibarengi dengan upaya diversifikasi ACSET yakni dalam bidang soil improvement works guna memperkaya layanan konstruksi terintegrasinya.

Sebagai bentuk nyata upaya diversifikasi ini, ACSET kini sedang berpartisipasi dalam pembangunan Pelabuhan Patimban, Jawa Barat, spesifiknya dalam pekerjaan soil improvement.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak