alexametrics

Dari Sukoharjo Pasok Seragam Militer 33 Negara

loading...
Dari Sukoharjo Pasok Seragam Militer 33 Negara
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah selama puluhan tahun memproduksi seragam militer yang dipakai pasukan militer di 33 negara. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
JIKA Anda menggemari dunia militer, mungkin salah satu daya tariknya adalah seragamnya yang terkesan gagah. Memang dengan dibalut seragam berdesain bagus, para tentara berbagai negara itu terlihat macho. (Baca juga: Kapal Selam Ini Diyakini sebagai Senjata Kiamat Rusia)
Namun bisa jadi, pemasok seragam militer yang Anda sukai tersebut berasal dari Indonesia. Betul, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah selama puluhan tahun memproduksi seragam militer yang dipakai pasukan militer di 33 negara. Berikut fakta-fakta selanjutnya:
1. Negara-negara anggota NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) adalah langganan seragam militer Sritex.
2. Seragam militer buatan Sritex menjadi standar seragam militer NATO
3. Tujuh dari 33 negara konsumen seragam militer Sritex adalah negara-negara Eropa, seperti Jerman, Inggris, Austria, Swedia, Belanda, dan Kroasia
4. Sritex juga telah memproduksi pakaian chemical biological, radiation and nuclear (CBRN), dan pakaian antistain yang digunakan para juru masak.
5. Untuk pakaian militer, juga telah diproduksi dengan spesifikasi tinggi, seperti anti infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api, dan tahan basah.
6. Untuk diversifikasi produk, Sritex memproduksi banyak produk seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, tenda, integrated personal protection set (IPPS) yang digunakan oleh tentara.
7. Produksi seragam militer SRitex mencapai 50% dari total produksi.
8. Sedang porsi ekspor termasuk di dalamnya seragam militer memegang porsi 30% dari total penjualan perusahaan
9. Harga seragam militer produksi Sritex bervariasi dari yang termurah USD50 per seragam, dan lebih mahal lagi sesuai spesifikasinya.

(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak