alexametrics

Bulog Batalkan Impor Daging Sapi Asal Brazil, Buwas Sebut Mubazir

loading...
Bulog Batalkan Impor Daging Sapi Asal Brazil, Buwas Sebut Mubazir
Perum Bulog memastikan tidak akan melakukan impor daging sapi asal Brasil yang direncanakan sebelumnya mencapai 30.000 ribu ton. Hal ini dipastikan oleh Dirut Bulog Budi Waseso (Buwas). Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Perum Bulog memastikan tidak akan melakukan impor daging sapi asal Brazil yang direncanakan sebelumnya mencapai 30.000 ribu ton. Hal ini dipastikan oleh Dirut Bulog Budi Waseso (Buwas) seiring pasokan daging lokal yang masih mencukupi kebutuhan konsumen.

Sambung dia mengungkapkan, alasan penolakan impor daging sapi asal Brazil itu karena mubazir. Alasannya terang dia, persediaan daging kerbau milik Bulog masih cukup banyak.

“Daging kerbau India sudah banyak, daging sapi Australia sudah banyak, daging lokal banyak. Nanti malah mubazir,” ujar Buwas di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/11/2019).



Lanjut Buwas menerangkan, adanya penahanan impor sapi Brazil juga disebabkan oleh mepetnya waktu realisasi. Proses impor dari Brazil ke Indonesia misalnya, membutuhkan waktu paling singkat 47 hari. “Itu hanya untuk perjalanan Brazil, belum lain-lain. Jadi lebih baik tahun depan aja deh,” jelasnya

Dia pun menambahkan, pihaknya ingin melindungi peternak lokal karena dengan pembatalan ini, maka daging sapi lokal bisa lebih optimal terserap. “Makanya saya bilang tidak, Rakortas sudah dibahas tapi kan bisa dilakukan bisa tidak. Kalau ada negatifnya kita sampaikan ke Menko Perekonomian, Pertanian, Perdagangan, kalau Berdikari (BUMN) mengimpor ya silakan saja, kita tidak ikutan,” tegas Buwas.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak