alexametrics

Pasar Properti Segmen Menengah Masih Stabil

loading...
Pasar Properti Segmen Menengah Masih Stabil
PT Kurnia Putra Soegama (PT KPS) merilis Naira Residence. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Pasar properti segmen menengah masih stabil meskipun secara umum industri properti di Tanah Air mengalami perlambatan. Hal itu mendorong beberapa pengembang untuk merilis proyek baru di segmen menengah.

Pengembang properti PT Kurnia Putra Soegama (PT KPS), anak usaha PT Putra Soegama Land misalnya, merilis Naira Residence Tangerang Selatan. Kawasan hunian di atas area selus 2 hektar itu terdiri atas 110 unit rumah dan 3 ruko, mengusung konsep resort dengan sentuhan desain arsitekur tropikal modern.

"Sejak dimulai pemasaran April 2019 lalu hingga kini, rumah-rumah di Naira Residence sudah terjual lebih dari 50%. Target kami, aktivitas penjualan bisa rampung hingga akhir tahun," kata Komisaris PT Putra Soegama Land, F. Yoga Soegama dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/11/2019).



Dia mengatakan, Putra Soegama Land telah mengembangkan properti sejak tahun 2013. Sejumlah proyeknya tersebar di beberapa wilayah seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Bogor.

Diawali dengan membangun Klaster Kencana Hill Residence di Ciater, Serpong, Tangerang Selatan sebanyak 19 unit. Kemudian, pada 2015, mengembangkan Perumahan Permata Hill di Rawakalong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Perumahan ini berdiri di atas area 3 hektar, terdiri dari 126 unit rumah dan 12 unit ruko.

Permata Hill sudah dihuni oleh 120 Kepala Keluarga (KK) dan saat ini tengah dilakukan pengembangan tipe baru rumah 2 lantai. Selang setahun, lanjut dia, perusahaan merintis pembangunan rumah bersubsidi Green Iskandar Residence di belakang Perumahan Citra Raya, yaitu daerah Curug Kulon, Kabupaten Tagerang.

Pada April 2018 lalu, kata Yoga, pihaknya melakukan ekspansi mengembangkan Blossom Park Residence. Perumahan seluas 5 hektar ini terletak pada lokasi strategis, di tepi lintasan jalan utama Provinsi Banten dan Jawa Barat, tepatnya di jalan Pemuda, Kelurahan Cibinong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Dari total 400 rumah dan ruko di Blossom Park Residence, sekitar 190 unit sudah terjual. Untuk tahap pertama ditargetkan bisa serah terima pada Desember 2019. "Proyek kami terbaru adalah Naira Residence," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak