alexametrics

HT Lepas Putrinya Jadi Wamenparekraf di Gelaran MNC Fest 2019

loading...
HT Lepas Putrinya Jadi Wamenparekraf di Gelaran MNC Fest 2019
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (empat kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga kiri) pada perayaan HUT MNC Group ke 30 di panggung utama MNC Fest 2019, di Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu (3/11/2019). Foto/SINDOnews/Nanang Wijayanto
A+ A-
JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) MNC Group ke-30 berlangsung meriah di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/11/2019). Gelaran bertajuk MNC Fest 2019 penuh dengan rangkaian kegiatan menarik di antaranya Eco Fun Walk, Meet & Greet Artist, Music Concert, Plating Competition, Dahsyatnya MNC Fest hingga E-Sport Competition.

Hadir dalam acara tersebut, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) beserta isteri Liliana Tanoesoedibjo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) AngelaTanoesoedibjo. Dalam acara tersebut, HT berharap ke depan MNC Group tetap tumbuh dan berkembang lebih besar lagi sehingga terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

"Saya juga sampaikan bahwa MNC Group bisa bermanfaat untuk seluruh staf, karyawan dan seluruh manajemen MNC Group sehingga terus berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa dan negara," ujar HT.



Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut HT juga melepas putrinya Angela Tanoesoedibjo sebagai Wamenparekraf. Pasalnya selama ini Angela ditunjuk sebagai salah satu direksi MNC Group.

"Di acara ini saya juga melepas putri saya Angela Tanoesoedibjo sebagai Wamenparekraf yang tadinya anggota direksi daripada group, sekarang harus mengemban tugas bangsa dan negara," kata dia.

Ia pun berpesan kepada putrinya tersebut untuk bekerja sungguh-sungguh memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pasalnya tugas sebagai wamenparekraf tidak mudah karena banyak tantangan yang harus dihadapi salah satunya membawa pariwisata Indonesia ke tingkat yang jauh lebih baik lagi.

"Kita tahu jumlah turis di Indonesia wisatawan asing belum optimal. Kita masih nomor lima di Asia Tenggara meskipun 40% atau 50% penduduk di Asia Tenggara. Jadi ini suatu tugas yang tidak mudah bagaimana membangun pariwisata Indonesia bukan lagi nomor lima tapi ke tingkat yang jauh lebih tinggi sehingga bisa membangun meningkatkan ekonomi nasional dan membawa devisa ke dalam negeri," tuturnya.

Tidak hanya itu, HT juga berpesan supaya mampu meningkatkan bidang ekonomi kreatif. Peningkatan sektor ekonomi kreatif di antaranya mampu memberikan nilai tambah lebih besar lagi dari digitalisasi, game devoleper, musik dan kuliner.

"Kita doakan ibu wamen betul-betul ikut menbangun ekonomi kreatif semaksimal mungkin sehingga memberikan nilai tambah bagi anak-anak muda kita," jelasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak