alexametrics

SPIN Resmi Diluncurkan, HT: MNC Group Punya Ekosistem Jasa Keuangan Lengkap

loading...
SPIN Resmi Diluncurkan, HT: MNC Group Punya Ekosistem Jasa Keuangan Lengkap
Presdir MNC Teknologi Nusantara Mashudi Hamka (empat kanan) dan Komisaris PT MNC Teknologi Nusantara, Jessica Tanoesoedibjo (empat kiri) saat menggelar soft launching SPIN di MNC Fest 2019, Jakarta, Minggu (3/11/2019). Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - MNC Group resmi meluncurkan Smart Payment Indonesia (SPIN). Peluncuran ini bertepatan dengan perayaan HUT MNC Group ke-30 di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Peluncuran aplikasi super fintech ini melengkapi ekosistem jasa keuangan yang selama ini dibangun MNC Group. "Ini untuk melengkapi totalitas kegiatan jasa keuangan MNC Group. Kami ada bank, asuransi, asset management, sekuritas, consumer finance, leasing. Jadi, ekosistemnya lengkap kalau ada digitalnya," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

HT mengatakan, SPIN menyediakan tiga produk meliputi uang elektronik (e-money), dompet elektronik (e-wallet), dan transfer dana elektronik (digital remittance). "Jadi, ini akan melengkapi semuanya, conventional finance services dan digital finance services," ujarnya. (Baca juga: Meriahkan HUT Ke-30, MNC Group Luncurkan SPIN Digital Wallet)



Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan MNC Group bakal memiliki ekosistem yang lengkap bila kehadiran digital finance services tersebut digabungkan dengan seluruh unit bisnis MNC Group.

Saat ini, MNC Group punya unit media yang lengkap, mulai dari TV, Pay TV, layanan streaming hingga produksi konten. Selain itu, MNC Group mengembangkan bidang properti. "Jadi, kalau nanti ini digabungkan semua, menjadi suatu ekosistem yang langka," tegas HT yang dua periode memimpin Federasi Futsal Indonesia itu.

Pria yang sudah mengajar di lebih dari 200 kampus se-Indonesia itu menegaskan digitalisasi merupakan keharusan di tengah era yang serba digital sekarang ini. Bila tidak mengikuti perubahan zaman, pasti akan ketinggalan.

"Jadi, memang kami akan besarkan. Apalagi sekarang zaman digital, tentunya hal yang penting bagi MNC Group secara keseluruhan," terangnya. (Baca juga: Eco Fun Walk Hingga Konser Musik Ramaikan MNC Fest 2019)

HT menambahkan untuk tahap awal SPIN akan memenuhi kebutuhan internal MNC Group. Namun, ke depannya akan terus dikembangkan untuk melayani seluruh masyarakat di Tanah Air.

"Jadi, awalnya akan masuk di dalam ekosistem kita sendiri. Sampai itu mapan, baru kita mulai melangkah keluar. Kami yakin ini bisa bekerja dengan baik," tandasnya.

Komisaris PT MNC Teknologi Nusantara, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan rasa bangganya atas peluncuran SPIN. "Kita bangga banget sebagai MNC Group bisa soft launch SPIN. Apalagi ini sudah kita godok sangat lama. Sekarang sudah nggak zaman cash pakai duit. Bayar semua bisa lewat aplikasi SPIN," tuturnya. (Baca juga: Diguyur Gerimis, Isyana Sarasvati Hebohkan Panggung MNC Fest)

Jessica berharap SPIN bisa menjadi kebanggaan sekaligus andalan masyarakat Indonesia. "Harapan ke depan SPIN bisa menjadi kebanggaan Indonesia, bisa menjadi one stop financial services yang membantu edukasi dan meningkatkan literasi keuangan di negara kita," katanya.

Diketahui, SPIN dijalankan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) yang merupakan anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). MTN telah meraih persetujuan Bank Indonesia sebagai penerbit e-money, e-wallet, dan digital remittance. Sebagai tahap awal, produk asli karya anak bangsa Indonesia ini akan digunakan sebagai sarana pembayaran untuk kebutuhan ekosistem MNC Group.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak