alexametrics

Sri Mulyani: Pendidikan Ciptakan SDM yang Lebih Baik

loading...
Sri Mulyani: Pendidikan Ciptakan SDM yang Lebih Baik
Menkeu Sri Mulyani bersama para guru di SDN Kenari 01, Keramat, Jakarta Pusat. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan pentingnya peranan pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik. Oleh karenanya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mendukung upaya perbaikan bidang pendidikan dan pengelolaan SDM secara umum.

"Namun, tidak hanya pendidikan, tapi di kesehatan, pengurangan kemiskinan dan penciptaan kesempatan kerja," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dia menuturkan, pihaknya mendorong supaya kabinet Jokowi-Maruf bersama-sama memajukan Indonesia. "Kalau kami dari sisi keuangan negara, adalah dengan mendukung anggaran pendidikan maupun cara membelanjakannya," kata dia.



Dia menambahkan, bahwa menteri pendidikan dan kebudayaan pastinya memiliki peranan yang sangat penting dalam mendesain keseluruhan sistem pendidikan di Indonesia. Program pendidikan dan kebijakan bidang pendidikan dan pelaksanaan anggaran pendidikan menurutnya akan dievaluasi.

"Sehingga bisa terus update. Pendidikan penting kita bicara ke depan. Bagaimana Indonesia hadapi era globalisasi, era perubahan teknologi, era keterbukaan dan semua ini butuh kesiapan anak-anak Didik kita," jelasnya
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak