alexametrics

Serikat Pekerja PLN Sambut Baik Vonis Bebas Sofyan Basir

loading...
Serikat Pekerja PLN Sambut Baik Vonis Bebas Sofyan Basir
mantan Dirut PLN Sofyan Basir diberi selamat oleh para pegawai PLN atas vonis bebasnya di PN Tipikor, Jakarta, Senin (4/11/2019). Foto/Yanto Kusdiantono
A+ A-
JAKARTA - Serikat Pekerja (SP) PLN mengapresiasi vonis bebas PN Tipikor Jakarta terhadap mantan Direktur Utama PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan korupsi PLTU Riau-1 hari ini.

SP PLN mengakui sejak awal kasus itu bergulir, mereka terus mengawalnya karena meyakini keputusan Sofyan Basir terkait skema bisnis pada PLTU mulut tambang Riau-1 merupakan langkah yang baik bagi perusahaan listrik pelat merah tersebut.

"Putusan bebas ini menunjukkan dua hal positif. Pertama bagus untuk iklim investasi karena akan jadi preseden baik bagi keputusan bisnis sebuah perusahaan terutama BUMN," kata Sekjen SP PLN Bintoro Suryo Sudibyo kepada SINDOnews.com di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (4/11/19).



Hal positif lainnya, kata dia, adalah terkait skema bisnis pada PLTU Riau-1 yang dinilai menguntungkan bagi PLN. Dia menjelaskan, dengan skema kepemilikan saham 51% untuk PLN, hal itu membuat perusahaan setrum itu memiliki porsi saham lebih besar dibanding mitranya.

"Sejak awal kasus ini bergulir SP PLN mengawal kita di SP dari Sabang sampai Merauke satu komando untuk mendukung," tegasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak