alexametrics

Minum Jamu, Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Dorong Kemajuan Industri Kreatif

loading...
Minum Jamu, Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Dorong Kemajuan Industri Kreatif
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo tampak asyik meminum jamu setelah bincang santai dengan pelaku industri kreatif.

"Cheers," katanya di sela-sela kunjungannya bersama Menparekraf Wishnutama di kedai Suwe Ora Jamu, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Kedatangan Angela dan Wishnutama ke kedai Suwe Ora Jamu merupakan salah satu bentuk dukungan untuk industri kreatif di Tanah Air. Jamu yang merupakan minuman tradisional Indonesia rupanya mampu bersaing dan bertahan di pasaran tanpa tergerus zaman.



Dengan kemasan yang menarik, Angela dan Wishutama berharap jamu mampu menembus pasar dunia. "Semoga jamu semakin mendunia. Kita akan support," tegas Wishnutama disambut anggukan dan senyuman Angela.

Tak seperti jamu pada umumnya, jamu dengan sentuhan kreatif itu menjadikan kemasannya lebih bernuansa pop berupa mocktail. Dengan memadukan bahan dasar jamu, seperti kunyit, asam, jahe dan temulawak dengan berbagai buah dan sayuran, inovasi dilakukan agar generasi milenial mau mengonsumsi jamu yang terlanjur identik dengan kaum tua.

Wishnutama dan Angela pun mendorong agar lebih banyak terobosan yang dilakukan para pelaku industri kreatif. Keduanya bertekad mensinergikan pariwisata dan industri kreatif agar bisa menjadi penyumbang devisa terbesar untuk Indonesia.

Selain mengunjungi kedai jamu, Wishnutama dan Angela juga menyambangi kedai komik dan kaset-kaset di seputar M Bloc Space.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak