alexametrics

Rupiah Diprediksi Fluktuatif Dipengaruhi Sentimen Obligasi AS

loading...
Rupiah Diprediksi Fluktuatif Dipengaruhi Sentimen Obligasi AS
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Rabu (6/11/2019) diperkirakan fluktuatif. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Rabu (6/11/2019) diperkirakan fluktuatif. Sebelumnya kurs rupiah terhadap dolar AS pada akhir perdagangan, Selasa (5/11/2019) ditutup menyentuh level Rp13.965 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.010 per dolar AS.

Sentimen negatif datang dari data hasil obligasi Amerika Serikat (AS) yang sedang menaik. "Tetapi pasar harus mewaspadai naiknya tingkat imbal hasil obligasi AS yang sedang menaik karena bagusnya data-data ekonomi AS, yang bisa menahan penguatan Rupiah," ujar Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dia melanjutkan, rupiah bisa menguat jika optimisme penandatanganan perjanjian dagang AS-China fase pertama berjalan dengan baik. "Harapan adanya penghilangan sebagian tarif impor barang China dalam perjanjian menambah sentimen positif. Sentimen ini bisa mendukung rupiah bertahan di bawah Rp14.000 hari Rabu ini," jelasnya.

(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak