alexametrics

Genjot Perdagangan dan Investasi, Menko Airlangga Temui Mendag AS Wilbur Ross

loading...
Genjot Perdagangan dan Investasi, Menko Airlangga Temui Mendag AS Wilbur Ross
Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerangkan, pertemuan dengan Mendag AS Wilbur Ross untuk memfasilitasi peningkatan perdagangan dan investasi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerangkan, pertemuan dengan Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) Wilbur Ross untuk memfasilitasi peningkatan sektor perdagangan kedua negara. Pertemuan ini berlangsung di kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian saat kunjungan delegasi AS ke Tanah Air.

"Pada prinsipnya pemerintah akan memfasilitasi termasuk mempermudah, karena ada permintaan juga mengenai batasan-batasan mengenai permodalan dan kemitraan. Nah ini yang dijanjikan dalam waktu tiga bulan. Pemerintah akan memperbaiki yang kami masukan ke dalam Omnibus Law," ujar Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Sambung dia menjelaskan, selanjutnya Amerika Serikat akan mengundang Indonesia dalam acara investasi yang bakal segera dilakukan demi menjalin kerja sama dagang yang baik. "Amerika juga mengundang Indonesia untuk ikut event tentang investasi. Bersama itu juga tadi menyampaikan kerjasama indo-pacific, dan rencana Indonesia membuat indo-pacific summit tahun depan," jelasnya.



Sebelumnya MenkoAirlangga Hartanto optimistis perekonomian Indonesia masih berjalan baik ditopang pasar domestik, meski resesi keuangan telah mengancam negara tetangga seperti Singapura, hingga Hong Kong. Hal ini diungkapkan usai Rapat Koordinasi Pembahasan tentang Optimalisasi Pengembangan Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

"Selama ini memang Singapura dan Hongkong sudah mengalami slowdown, apalagi Hongkong dengan banyaknya masalah internal. Di sisi lain dari segi ekonomi, AS (Amerika Serikat) juga masih positif dengan domestik yang kuat," ujar Menko Airlangga Hartanto di Jakarta, kemarin.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak