Rilis Cadev, IHSG Diprediksi Rebound

Kamis, 07 November 2019 - 07:05 WIB
Rilis Cadev, IHSG Diprediksi Rebound
Rilis Cadev, IHSG Diprediksi Rebound
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis ini diprediksi berbalik menguat alias rebound. Rabu kemarin, IHSG ditutup jatuh menjadi 6.217,54, dengan penurunan 46,60 poin atau 0,74%.

Dukungan IHSG untuk kembali mencetak kenaikan disinyalir pola uptrend yang sudah membaik dan rilis data cadangan devisa. Analis saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surywajiya, memprediksi IHSG pada Kamis ini bergerak di kisaran 6.123 6.336.

"Pola kenaikan IHSG masih akan terlihat hari ini, secara jangka pendek, menengah maupun panjang masih terlihat pola uptrend pada pergerakan IHSG," ujar William Suryawijaya di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

William melanjutkan rebound ini juga ditunjang beberapa faktor seperti masih tercatatnya capital inflow secara year to date, masih stabilnya perekonomian, serta ditandai dengan rilis cadangan devisa (cadev).

"Dengan rilis data perekonomian tentang cadev yang disinyalir masih dalam kondisi terjaga hingga saat ini, IHSG berpotensi kembali menguat pada hari ini," jelasnya.

Adapun beberapa menu saham yang bisa dicermati investor pada hari ini ialah JSMR, AKRA, SMRA, PWON, ASRI, SRIL, KLBF, INDF, dan BBCA.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)