alexametrics

BusinessNews Award (IBA) 2019

37 Perusahaan, 1 Kementerian dan Lembaga Raih Penghargaan

loading...
37 Perusahaan, 1 Kementerian dan Lembaga Raih Penghargaan
37 Perusahaan, 1 Kementerian dan Lembaga Raih Penghargaan
A+ A-
JAKARTA - Ajang BusinessNews Award (IBA) 2019 memberikan penghargaan kepada sebanyak 37 perusahaan, satu kantor kementerian (Kemenristek & BRIN) dan satu lembaga pemerintah (BPPT). Perusahaan peraih penghargaan tersebut merupakan hasil seleksi dari sekitar 400-an perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan instansi/lembaga pemerintah.

IBA 2019 memberikan Enam Kategori Penghargaan yakni The Best Vision and Mission, The Best Growth Strategy, The Best Human Capital, The Best Innovation and Business Transformation, The Best Corporate Performance dan The Best CEO.

“Berdasarkan hasil penjurian banyak perusahaan Indonesia yang sudah siap menyongsong era bisnis digital, bahkan beberapa perusahaan sudah mampu bersaing di tingkat global. Namun masih banyak juga perusahaan yang tengah dalam posisi berbenah,” ujar Ketua Dewan Juri Dr Ir Jumain Appe MSi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Ir Irnanda Laksanawan MSc Eng PhD mengungkapkan sudah banyak perusahaan Indonesia terutama BUMN yang mentransformasikan bisnisnya. “BUMN Indonesia sudah banyak yang berhasil mentransformasikan bisnisnya. Tapi sekadar bertransformasi belumlah cukup, dibutuhkan accelerated transformation,” ujar Irnanda yang juga CEO PT Media Madani Utama, penerbit Majalah BusinessNews Indonesia, Itech dan Ibadah.



IBA, yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Gedung BPPT II, Rabu 6 November 2019 itu merupakan bentuk respon terhadap perubahan lanskap bisnis yang dramatis di tingkat global karena adanya disruption technology yang mendorong terjadinya disruption economy.

Berdasarkan survei Vodafone kombinasi kompleksitas politik, sosio ekonomi, peraturan dan perundangan serta faktor lingkungan mempercepat disrupsi lanskap bisnis. Level disrupsi yang sulit diprediksi mempolirasi bisnis ke dalam dua kelompok besar yakni perusahaan yang sukses karena berhasil memanfaatkan perubahan teknologi digital dan perusahaan yang gagal karena tidak berhasil menyesuaikan perubahan teknologi digital yang sangat cepat.

Vodafone mencatat tren bisnis ke depan menyangkut tiga hal penting yakni pemberdayaan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan produktivitas di era digital, bisnis yang lebih cerdas dengan memanfaatkan inovasi serta adanya tren digitalisasi & disrupsi dalam persaingan di Mayarakat Gigabit.

Untuk profiling perusahaan-perusahaan Indonesia seberapa siap menghadapi perubahan tren bisnis global tersebut, serta melihat tantangan dan peluang yang muncul maka BusinessNews Indonesia mengadakan ajang IBA 2019.

IBA merupakan penyempurnaan dan transformasi dari beberapa awards yang sudah diselenggarakan oleh PT Media Madani Utama sejak tahun 2009.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak