alexametrics

Jipremium 2019 Tingkatkan Perdagangan Indonesia-Korsel

loading...
Jipremium 2019 Tingkatkan Perdagangan Indonesia-Korsel
Jakarta International Premium Products Fair 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pameran dagang produk premium dengan kualitas ekspor, Jakarta International Premium Products Fair (Jipremium) 2019 resmi dibuka. Melalui pameran ini, diharapkan perdagangan Indonesia-Korea Selatan (Korsel) meningkat.

Pameran yang berlangsung dari 7-9 November 2019, ini menampilkan barang-barang konsumen kelas premium, baik dari Indonesia maupun Korea, mulai peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak.

"Ini sebagai salah satu wujud tindak lanjut dari Korea-Indonesia Free Trade Agreement," kata Direktur PT Aremgo Grafindo, local organizer pameran 2019, Andrew Soh di Jakarta, Kamis (7/11/2019).



Dia menambahkan, pameran ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi bisnis antara perusahaan-perusahaan Korea dan Indonesia, sehingga perdagangan kedua negara meningkat. Produk asal Korea yang banyak diminati konsumen Indonesia di antara kosmetik dan aat kecantikan.

Sementara produk Indonesia yang laris di Korea antara lain kopi, makanan, hingga aksesori. Ada 200 merek-merek premium asal Korea berpartisipasi dalam acara ini, termasuk produk kecantikan, fashion, hingga makanan.

CEO Coex, Dong Won Lee mengatakan, pameran tahun ini menghadirkan 300 peserta dari tujuh negara, seperti Taiwan, Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Singapura. Partisipasi peserta naik dari 2018 sebanyak 200 dari lima negara. Sementara pengunjung diharapkan lebih dari 20.000 orang atau naik dari 2018 sebesar 10.100 orang.

"Ini artinya, mereka adalah 80 peserta pameran baru yang dapat berkontribusi dan meningkatkan kontrak bisnis mereka melalui acara ini," kata Dong Won Lee.

Jakarta International Premium Product Fair 2019 ditargetkan menghasilkan transaksi bisnis sebesar USD6,6 juta. Tahun depan ditargetkan menjangkau 400 peserta dengan total kontrak meningkkat sekitar 20% dari perhelatan tahun ini.

Executive Managing Director, Korea International Trade Association (KITA), Hakhee Jo, mengatakan pihaknya mendukung pameran ini karena mayoritas peserta pameran adalah perusahaan dari Korea yang membutuhkan layanan KITA.

"Kami akan membantu pengusaha Korea untuk membuka pasar di Indonesia," kata Hakhee Jo.

Coex telah menyelenggarakan pameran barang-barang konsumen di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair selama lebih dari 29 tahun. Selain itu, Coex juga menyelenggarakan Vietnam International Premium Products Fair.

Tahun ini, hasil pertemuan bisnis di ajang itu mencapai USD6,5 juta. Sementara Seoul International Sourcing Fair 2019 telah meraih total nilai kontrak USD11,86 juta.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak