alexametrics

Luhut: Kerja Sama Garuda dan Sriwijaya Diperpanjang

loading...
Luhut: Kerja Sama Garuda dan Sriwijaya Diperpanjang
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air bakal kembali rujuk. Luhut menambahkan bahwa kerja sama Garuda dan Sriwijaya diperpanjang, yang nantinya akan diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Tadi kita sudah sepakat, Garuda tandatangan (kerja sama) selama tiga bulan kedepan. Kemudian dilakukan audit terhadap kerja sama ini oleh BPKP. Itu sudah mulai berjalan. Kita harapkan audit itu akan keluar hasilnya, mungkin dalam seminggu atau 10 hari ke depan," kata Luhut di Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Luhut melanjutkan bila kerja sama ini direvisi, dimana Sriwijaya meminta adanya perubahan direksi. Hal tersebut dilakukan supaya tidak ada konflik kepentingan.



"Yang tadi disepakati adalah bahwa perjanjian sementara diperpanjang, disepakati 3 bulan tapi segera diadakan revisi. Kalau revisi selesai kemudian ada penggantian direksi supaya tidak terjadi conflict of interest, kan agak susah orang Garuda memanage Sriwijaya," katanya.

Dia pun menambahkan agar konflik yang terjadi antara Garuda dan Sriwijaya bisa diselesaikan. Dia meminta agar tidak ada konflik kepentingan yang bisa merugikan konsumen.

"Kalau memang kerja sama operasi atau manajemen itu harus diatur legalnya sangat rigid sehingga tidak terjadi konflik kepentingan antara manajemen yang berasal dari Garuda tetapi masuk ke Sriwijaya. Tapi kemudian misalnya line-line gemuk Sriwijaya ditutup diganti Citilink kan jadi masalah juga," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak