alexametrics

Resmi Dibuka, MNC X Kolega Coworking Space Hadirkan Ruang Kolaborasi Kreatif Baru

loading...
Resmi Dibuka, MNC X Kolega Coworking Space Hadirkan Ruang Kolaborasi Kreatif Baru
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo melakukan prosesi gunting pita pada acara grand opening MNC X Kolega Coworking Space di Park Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). Foto/SINDOphoto/R
A+ A-
JAKARTA - Memasuki era serba digital saat ini ketersediaan ruang kerja bagi para pelaku usaha rintisan atau startup, freelancer hingga kaum milenial sangat dibutuhkan. Akan tetapi, untuk memenuhi kebutuhan akan kantor yang nyaman ini ada berbagai pertimbangan yang muncul, mulai dari faktor biaya sewa, luas ruangan, hingga memiliki fungsi yang fleksibel, efisien, dan kolaboratif.

Menurut riset yang dihimpun dari Colliers International Property, pada tahun 2018 biaya sewa kantor di area Central Business District (CBD) Jakarta meningkat hingga 10%. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jumlah gedung perkantoran baru yang mengusung kelas premium terus meningkat.

Untuk itu, MNC Land berkolaborasi dengan Kolega Coworking Space menjawab kebutuhan ketersediaan ruang kantor yang ideal dengan menghadirkan sebuah coworking space di Park Tower lantai 10-11 yang berlokasi di MNC Center, Jalan Kebon Sirih No. 17-19, Jakarta Pusat.



MNC X Kolega Coworking Space dibuka secara resmi oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, Jumat (8/11/2019). Turut hadir jajaran direksi MNC Group serta Cofounder dan Chief Marketing Officer (CMO) Kolega Coworking Space Adli Sudjatmiko.

Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, coworking space yang merupakan konsep baru ini cocok untuk startup, perusahaan medium, ataupun perusahaan yang mau pindah. Sembari menunggu pindah atau membangun gedung baru, mereka bisa transit dulu dengan menyewa ruangan di coworking space selama beberapa bulan atau setahun.

"Atau bisa juga perwakilan kantor dari luar negeri yang mungkin tidak banyak jumlah personilnya, 2-5 orang, itu juga bisa sewa di sini," ujar HT kepada SINDO di sela-sela grand opening MNC X Kolega Coworking space di Park Tower, Park Hyatt, kawasan MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Jumat (8/11/2019).

Menurut HT, keberadaan coworking space ini menjadi solusi bagi perusahaan startup atau perusahaan medium yang menginginkan tempat kerja yang nyaman dan memadai. "Mereka tidak perlu bayar uang deposit sewa, tidak perlu melakukan renovasi, karena semuanya sudah jadi dan siap ditempati lengkap dengan perangkat pendukungnya. Jadi, saya rasa ini kalau dikelola dengan baik bisa berkembang dengan bagus," ucapnya.

HT melihat bisnis dengan konsep coworking space ini ke depan akan semakin menjamur. Agar mampu bersaing, kata dia, hal yang harus diperhatikan adalah pelayanannya harus baik dan tarif sewa atau biaya keanggotaan sebuah coworking space juga harus terjangkau.

"Saya rasa dua hal ini sangat menentukan apakah suatu coworking space bisa berhasil atau tidak di tengah menjamurnya banyak coworking space di berbagai daerah terutama Jakarta," ungkap HT.

Cofounder dan CMP Kolega Adli Sudjatmiko menambahkan, pasar dari coworking space sudah berkembang, dimana awalnya startup dan UMKM yang mau masuk coworking space. Namun, seiring waktu bisnis konvensional ataupun korporasi sampai perusahaan asing sudah melihat coworking space sebagai pengganti ruang kerja konvensional.

"Misalnya perusahaan asing atau korporasi kalau mau nambah divisi baru untuk 15 orang misalnya, mereka nggak perlu sewa untuk satu lantai, cukup sewa coworking space sesuai kebutuhan," tuturnya.

Dalam acara grand opening Creative Market x Kolega, Made with Love ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari finalis Rising Star Indonesia 2016 Trio Wijaya, Letter Cake Decorating Class dari Arkamaya, dan delapan penyanyi berbakat dari Star Harvest Academy.

Sebagai informasi, MNC x Kolega Coworking Space ini berada di pusat kota Jakarta dan letaknya sangat strategis, dekat dengan Stasiun Gondangdia tentunya dapat dijangkau bagi para pekerja kreatif yang ingin memiliki ruang kantor yang nyaman.

Berada di dua lantai Park Tower dengan total luas area 4.452 meter persegi. Beragam fasilitas pun tersedia, mulai dari coworking area, 130+ private office suites, meeting room, conference room, dan event space sehingga mampu mengakomodir seluruh kebutuhan para startup, freelancer, dan pekerja kreatif.

MNC Land sebagai pemilik gedung Park Tower merupakan perusahan yang berfokus pada pengembangan Lifestyle Property, Hospitality dan Entertainment di Indonesia. Karena itu, MNC Land dan Kolega mempunyai tujuan yang sama untuk lebih lanjut mengembangkan ruang kerja sesuai dengan kebutuhan industri perkantoran saat ini.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak