alexametrics

Rumus Menghapus Galau ala Orang Hebat

loading...
Rumus Menghapus Galau ala Orang Hebat
Rumus Menghapus Galau ala Orang Hebat. (Reuters)
A+ A-
NEW YORK - Ciri orang sukses adalah mereka yang selalu menghindari dan menangani stres dalam kehidupan dengan cepat dan efektif. Dengan penanganan stres yang baik, maka kesehatan dan kebahagiaan pun akan mudah di dapat sehingga kesuksesan dalam bisnis dan karier pun bisa dijangkau dengan pasti.

Tak ada salahnya belajar dari banyak orang hebat mengenai bagaimana belajar mengatasi stres. Dengan manajemen stres yang baik, orang akan lebih fokus pada ambisi yang hendak dikejar. Mereka tidak terjebak dengan hal yang tidak perlu dan masalah yang tak kunjung kelar.

Bill Gates memiliki rahasia unik untuk menjaga dirinya tetap sehat lahir dan batin. Dia selalu ingat nasihat dari Warren Buffett tentang arti penting senyum dan hidup dalam kesederhanaan. "Tidak menjadikan sesuatu menjadi sesuatu yang rumit. Tetapi, selalu memiliki sikap untuk mendinginkan suatu masalah," Bill Gates dilansir Fortune. Gates mengaku belajar banyak hal dari Buffett.



Kemudian, Gates juga selalu membaca buku sebelum tidur. Berbicara kepada The Seattle TImes, dia mengungkapkan selalu membaca buku setidaknya satu jam, tak peduli dia harus tidur jam berapa. Dengan membaca buku, dia bisa belajar banyak hal dan mampu meredam stres yang dialaminya.

Selain itu, Jeff Bezos, CEO Amazon, manajemen stres harus dilakukan dan stres harus dikontrol. Stres, dalam pandangan Bezos, umumnya datang karena tidak adanya tindakan terhadap sesuatu yang tak bisa ditangani. Pertama, Bezos akan mulai mengkaji situasi, meskipun belum ada solusinya. “Dengan fokus pada masalah itu yang menyebabkan stres, maka stres akan berkurang,” jelasnya. Dengan kata lain, Bezos selalu mengidentifikasi permasalahan, menguasainya, dan bergerak maju untuk menyelesaikan permasalahan.

Hal yang tidak pernah Bezos tinggalkan, dia selalu banyak tertawa. “Dengan tertawa, kamu bisa mengabaikan hal yang membuat stress dalam kehidupanmu,”ujarnya dilansir The Independent. Tertawa memang menjadi terapi yang jitu untuk mengusir gangguan pikiran dan hati yang mengganggu.

Tim Cook, CEO Apple, memiliki cara jitu untuk menangkal stres. Saat menerima gelar kehormatan dari Universitas Glasgow, Cook meminta para mahasiswa untuk selalu berpikir positif. Dia juga meminta orang agar menutup teling terhadap suara yang menentang kehidupanmu. “Mendengarkan semua orang setiap waktu itu hal yang membuat stres,” jelasnya.

Dunia saat, kata Cook, selalu dipenuhi dengan sinisme dan hal itu harus dibuang. Bagaimana jika tidak dibuang? “Jika tidak, mereka akan menjadi kanker dalam pemikiranmu. Jika kamu berpikir bahwa kamu tidak bisa membuangnya, maka kehidupannya akan selalu negatif,” jelasnya.

Bermain alat musik juga bisa mengurangi stres. Itulah yang dilakukan miliarder Warren Buffet. Investor paling sukses di dunia itu kerap bermain ukulele. Itu seperti hasil penelitian Universitas California menyebutkan belajar alat musik atau bermain alat musik bisa mengurnagi stres.

Elon Musk, pengusaha kontroversial dengan berbagia program spektakuler, juga memiliki cara jitu mengatasi stres. Apalagi ketika perekonomian dunia selalu menghadapi situasi yang tak menentu. Banyak perusahaan mobil mengalami kebangkrutan, tetapi Musk berusaha mendorong Tesla sebagai perusahaan yang menguntungkan. Musk selalu membuat keputusan dengan tengan meskipun menghadapi banyak masalah.

Apa rahasianya? “Semuanya berkaitan dengan ketakutan. Pengusaha Silicon Valley tak boleh khawatir gagal,” kata Musk. Dia mengungkapkan, ketakutan itu terbatas, sedangkan harapan itu tidak terbatas. “Kita khawatir gagal, tetapi itu tidak menghentikan kita untuk terus mencoba,”imbuhnya.

Musk selalu mengungkapkan kalau orang seharusnya mengabaikan hal ketakutan karena itu adalah hal yang tidak rasional. Jika pun ketakutan adalah suatu hal yang rasional dan berharga, itu pun sebaiknya dilalui saja. (Andika H Mustaqim)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak