Bank BRI Serahkan Bantuan Dana CSR Rp200 Juta

Minggu, 10 November 2019 - 23:09 WIB
Bank BRI Serahkan Bantuan Dana CSR Rp200 Juta
Bank BRI Serahkan Bantuan Dana CSR Rp200 Juta
A A A
JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama BRI Syariah menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Yaqin, Blangpidie, Provinsi Aceh dengan total bantuan sebesar Rp 200 juta. Bantuan yang diberikan guna mendukung renovasi Masjid Nurul Yaqin ini merupakan bagian dari program CSR BRI Peduli Indonesia Takwa.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan, bahwa dalam penyaluran bantuan ini BRI mengajak BRI Syariah sehubungan dengan implementasi qanun Lembaga Keuangan Syariah. “BRI bersama BRIsyariah mendukung pelaksanaan Qanun untuk mendukung ekonomi Syariah di Provinsi Aceh,” kata Hari dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Masjid Nurul Yaqin merupakan, satu di antara sepuluh masjid yang akan direnovasi, dibangun dan diberikan bantuan sarana prasarana oleh Bank BRI dan BRI Syariah di Provinsi Aceh, dimana total bantuan yang diberikan oleh BRI mencapai Rp 2 Miliar. “Melalui bantuan ini kami berharap dapat membantu masyarakat sehingga lebih nyaman dalam beribadah,” imbuh Hari.

Selain renovasi masjid, Bank BRI juga memberikan bantuan dengan total Rp 1 miliar kepada 10 sekolah / madrasah / pesantren / dayah di Provinsi Aceh. Bantuan yang diberikan dalam bentuk perbaikan, pembangunan, dan atau sarana prasarana sekolah. “Bank BRI ingin memberikan kontribusi terhadap pembangunan SDM di Provinsi Aceh melalui pendidikan, sehingga fungsi perseroan sebagai agent of development nyata dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Hari.

Di samping program renovasi masjid dan sekolah, lanjut Hari, dalam rangkaian CSR BRI menjelang HUT ke 124 Bank BRI menggelar pelatihan terhadap 10.000 UMKM, konservasi 19 sungai, program padat karya di 50 lokasi dan renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia. Bank BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 100 kota, dimana dalam setiap pelaksanaannya juga terdapat penyaluran bantuan CSR BRI Peduli.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)