alexametrics

Pembangunan LRT Tahap II Diperkirakan Telan Rp12 Triliun

loading...
Pembangunan LRT Tahap II Diperkirakan Telan Rp12 Triliun
PT Adhi Karya (Persero) Tbk siap membangun proyek LRT Jabodbek Tahap 2 Cibubur-Bogor. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk bakal mempercepat proses pembangunan proyek Light Rail Transit atau Laju Raya Terpadu (LRT) Jabodebek Tahap II. Adapun pembangunan LRT tahap II rencananya akan menghubungkan Cibubur dan Bogor dengan panjang 25 kilometer (km).

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto mengatakan pembangunan LRT ini bakal menelan Rp12 triliun. Sementara proses pembangunannya sendiri diperkirakan memakan waktu tiga tahun.

"Tahap 2 Cibubur-Bogor kami dalam dalam proses desain. Tinggal nanti instruksi pemerintah kapan mulai kami siap menjalankan. Sekitar Rp12 triliun kira-kira anggarannya," ujar Budi di Jakarta, Senin (11/11/2019).



Dia pun melanjutkan pembangunan proyek LRT tahap II masih menunggu instruksi pemerintah untuk merealisasikan proyek. "Groundbreaking kita siap. Untuk skema pembiayaan bervariasi, bisa APBN, bisa seperti LRT Jabodebek. Nanti ditentukan pemerintah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan dan PT Adhi Karya (Persero) melakukan pengecoran terakhir dari jembatan lengkung bentang panjang di kawasan Kuningan, Jakarta, pada proyek kereta LRT Jabodebek.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak