alexametrics

Dua Rute Mancanegara Terbaru Citilink Dorong Kunjungan Turis ke Indonesia

loading...
Dua Rute Mancanegara Terbaru Citilink Dorong Kunjungan Turis ke Indonesia
Turis dari Malaysia dan Australia diproyeksikan meningkat menyusul dibukanya penerbangan langsung maskapai Citilink rute Kuala Lumpur-Denpasar dan Perth-Denpasar. Foto/Dok Kemenparekraf
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) dari Malaysia dan Australia diproyeksikan meningkat menyusul dibukanya penerbangan langsung maskapai Citilink rute Kuala Lumpur-Denpasar dan Perth-Denpasar (vv).

Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani mengatakan, Malaysia dan Australia merupakan dua pasar utama penyumbang wisman ke Indonesia sehingga dibukanya dua rute baru tersebut akan memberi kontribusi positif dalam kunjungan wisman.

“Dengan kehadiran Citilink, pasar wisman di Denpasar akan tumbuh bagus pada semua lini. Destinasi Bali akan semakin menjadi favorit wisatawan,” ujarnya, Minggu (10/11/2019).



Penerbangan perdana rute baru ini dilakukan pada Jumat (8/11/2019) di Denpasar, Bali. Penyambutan penerbangan Kuala Lumpur-Denpasar dihadiri Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenparekraf Fahmizal. Hadir juga Country Manager Garuda di Malaysia Fredrik Kaisiepo dan Branch Manager Citilink di Malaysia Moch Dikdik Mulyana.

Turut hadir pula Senior Deputy Director International Promotion Division Tourism Malaysia Azilina Azni Zainal Abidin, serta Senior Manager, Business Intelligence, & Strategy Airline Marketing Malaysia Airport Sarjanisham Darus.

Rizki mengungkapkan, sepanjang Januari hingga September 2019 pergerakan wisatawan asal Malaysia sangat positif yang mencapai 2,34 juta, menyumbang angka terbesar dari seluruh negara wisatawan ke Indonesia.

Adapun arus wisatawan asal Australia berjumlah 1,02 juta orang dan berada di posisi ke-4 terbesar. “Dengan Citilink, kini pergerakan wisatawan dari dua negara itu akan semakin bagus,” kata Rizki.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenparekraf Fahmizal menambahkan, kehadiran penerbangan Citilink di dua rute itu juga akan meningkatkan arus wisatawan dari kalangan milenial yang potensinya sangat tinggi.

“Destinasi ini bagus juga bagi milenialnya. Kami sangat menyambut baik kebijakan Citilink yang membuka dua rute baru mancanegara. Kami tentu akan memberikan support penuh. Harapannya, agar poros baru ini cepat berkembang. Akselerasinya itu tentu akan memberi impact positif bagi pariwisata,” tuturnya.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, dua rute baru mancanegara dari Kuala Lumpur dan Perth menuju Denpasar memang sangat potensial dari aspek bisnis.

“Dua rute mancanegara ini sangat strategis. Potensi bisnisnya sangat besar dan menjanjikan. Kehadiran Citilink disana akan semakin menggairahkan destinasi Bali. Kami yakin pergerakan wisman disana, khususnya para milenialnya akan sangat tinggi,” ungkap Juliandra.

Rute Kuala Lumpur-Denpasar akan diterbangi Citilink dengan nomor penerbangan QG 527 pukul 18.35 waktu setempat setiap harinya. Untuk flight Denpasar-Kuala Lumpur diterbangi dengan pesawat nomor QG 525 pukul 14.45 WITA. Rute ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Adapun rute Perth-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 543 pukul 09.40 waktu setempat setiap hari. Untuk flight Denpasar-Perth dilayani oleh QG 542 setiap pukul 01.00 WITA. Rute ini juga dilayani dengan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak