alexametrics

Coworking Tempat Kerja Seru untuk Para Milenial

loading...
Coworking Tempat Kerja Seru untuk Para Milenial
Coworking Tempat Kerja Seru untuk Para Milenial. (Istimewa).
A+ A-
PADA era yang serba modern saat ini, bekerja sudah tidak harus lagi di berada di kantor. Gaya bekerja yang melibatkan lingkungan bersama kini banyak diminati para milenial. Hal inilah yang dijadikan peluang untuk bisnis baru.

Melihat begitu banyaknya minat para penyewa coworking sebagai tempat bekerja. Lantas, apa sebenarnya coworking itu dan bagai mana konsep desainnya?

Menurut desainer interior, Aditya Wira Hardi, Co working adalah tempat kerja yang bisa berbagi dan bertemu orang baru bahkan menjalin relasi.



"Jadi Coworking space itu adalah tempat kerja yang bisa sharing, ketemu orang baru dan bisa membuka relasi. Ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membuka bisnis tapi tidak mempunyai banyak biaya," jelas Aditya

Saat ini tren Coworking space telah banyak menarik perhatian. Tidaklah heran bila bila pengunjung perharinya saja bisa mencapai 50 orang lebih, bahkan bila digabungkan dengan member bisa mencapai 85 persen.

Tren Co working space menjadi daya tarik tersendiri bagi para strat up. Konsep kerja penuh keseruan dan tak monoton ini juga ikut dinikmati para pekerja diluar bidang start up.

Lantas apa saja keuntungan yang di dapat dari bekerja doi coworking space. "Bekerja di coworking space lebih menyenangkan dan relatif lebih santai, serta ekonomis bila dibandingkan dengan kerja di kafe," ucap Aditya

Sebagai contoh, bila Anda bekerja di coffe shop dan harus bekerja lebih dari 8 jam tentu Anda harus membayar lebih untuk makanan dan minuman di sana. Sedangkan Coworking semua telah tersedia dan bebas diambil dalam berbagai jumlah.

"Kalau bekerja di coworking space pastinya akan lebih murah misalnya yang daily Cuma membayar Rp 50 ribu bisa santai dan minum dengan bebas. Beda bila dicafe kalau lebih lama tentu akan lebih banyak membayar untuk minuman,"ungkapnya.

Jika Anda bosan Anda bisa memilih spot duduk yang diinginkan. Didalam coworking space Anda pun bisa bertemu orang baru dan berbagai pengetahuan dengan latar belakang pendidikan dan bisnis yang berbeda-beda.

Dalam coworking Anda pun juga bisa berkolaborasi dengan member lain dengan bisnis dan organisasi berbeda. Ini tentunya akan mendatangkan peluang bisnis.

"Keuntungan coworking lainnya adalah menjalin networking dan menambah jaringan pertemanan baru. Ini juga sangat penting bagi bisnis para start up," ujarnya. (Aprilia S Andyna)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak