alexametrics

BI Yakini Transformasi Digital Percepat Perkembangan Ekonomi Syariah

loading...
BI Yakini Transformasi Digital Percepat Perkembangan Ekonomi Syariah
Gubernur BI Perry Warjiyo. Foto/Dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) meyakini transformasi digital dapat mempercepat perkembangan ekonomi dan keuangan syariah. Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, terdapat lima langkah yang dapat dilakukan dalam mendorong transformasi digital.

"Pertama, mendukung digitalisasi perbankan. Kedua, menjamin interlink antara fintech dengan perbankan. Ketiga, mendorong inovasi startup. Keempat, mengembangkan infrastruktur sistem pembayaran dan pasar keuangan. Kelima, memperkuat kolaborasi dan kerja sama antarnegara," papar Perry Warjiyo di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Mantan Gubernur Bank Negara Malaysia Zeti Akhtar Azis menambahkan, teknologi digital juga menjadi kunci dalam mendukung. Dia mengatakan, Islamic Financial Services Board (IFSB) siap mendukung negara anggotanya dalam memajukan ekonomi syariah sebagai arus baru ekonomi di dunia dengan mengeksplorasi esensi dalam menghubungkan layanan keuangan inklusif syariah, inovasi teknologi, dan ekonomi yang berkelanjutan.



Sebagai informasi, salah satu pertemuan internasional dan forum tingkat tinggi yang dilaksanakan dalam rangkaian ISEF 2019, 14th IFSB Summit dengan tema Islamic Finance for Sustainable Development in the Era of Technological Innovation merupakan agenda penting yang menyatukan para delegasi untuk mengeksplorasi perkembangan saat ini dan prospek masa depan industri jasa keuangan syariah dalam memetakan batas baru ekonomi dan keuangan syariah dan dalam menghadapi tantangan-tantangan utama untuk menjadi yang terdepan di era digital ini.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak