alexametrics

Belanja Material Sendiri, Cara Hemat Saat Renovasi

loading...
Belanja Material Sendiri, Cara Hemat Saat Renovasi
Agar renovasi dilakukan efisien dan tidak boros biaya diperlukan perencanaan yang baik, caranya dengan berbelanja kebutuhan material bangunan sendiri.
A+ A-
Rumah membutuhkan perawatan dan perbaikan bagian-bagian yang rusak atau usang. Tujuannya, selain untuk estetika rumah itu sendiri, kita juga harus memastikan bahwa rumah kita adalah tempat yang aman bagi penghuninya.

Terkadang, renovasi memerlukan biaya yang tidak sedikit. Agar renovasi dapat dilakukan dengan efisien dan tidak boros biaya, diperlukan perencanaan yang baik. Salah satu cara menghemat anggaran renovasi adalah dengan berbelanja kebutuhan material bangunan sendiri.

Biasanya, tukang atau kontraktor juga menawarkan jasa pembelian material. Cara ini memang lebih praktis dan hemat waktu. Namun, berbelanja material sendiri dapat menghemat uang Anda. Selain itu, berburu material juga ada tantangan tersendiri yang cukup seru loh.
Belanja Material Sendiri, Cara Hemat Saat Renovasi

Buat Anda yang berniat untuk membeli sendiri keperluan renovasi rumah Anda, Richard, seorang arsitek, membagi tipsnya. Menurut Richard, belanja material untuk bagian struktur bangunan, sebaiknya kita beli di toko material. “Cari toko material yang terpercaya dan lokasinya tidak jauh dari rumah,” kata Richard. Ia menjelaskan, toko yang jauh bisa membuat material terlambat tiba dan ditakutkan mengganggu pekerjaan renovasi.



Setelah pekerjaan struktural selesai, baru kita bisa mencari material yang bersifat dekoratif. Material dekoratif biasanya banyak dipengaruhi oleh selera pemilik rumah. Untuk mendapatkan banyak pilihan, Anda bisa ke supermarket bahan bangunan yang besar. Berbagai jenis keramik, sanitair, cat, dan material dekoratif lainnya, tersedia lengkap di supermarket atau swalayan bahan bangunan. "Hunting material di supermarket bahan bangunan itu cukup mengasyikkan, loh," kata Richard.

Namun, Richard juga mengatakan, berbelanja material di swalayan bahan bangunan juga ada kelemahannya. Biasanya mereka tidak menyediakan layanan antar. Kalaupun ada, ada biaya tambahan dan Anda harus menunggu lama sampai barang tiba di rumah.

Tapi sekarang sudah ada TheLorry, layanan jasa angkutan barang yang bisa Anda pesan untuk membantu Anda saat belanja material. Pemesanan jasa angkut barang TheLorry bisa dilakukan melalui website https://thelorry.com/id atau aplikasi TheLorry. Nikmati diskon 30% untuk Jabodetabek sampai 31 Desember.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak