alexametrics

Jababeka Eco Park Jadi Ruang Hijau Multifungsi Bagi Warga

loading...
Jababeka Eco Park Jadi Ruang Hijau Multifungsi Bagi Warga
Warga Cikarang dan sekitarnya antusias beraktivitas di Jababeka Eco Park yang berada di tengah Kota Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Foto/Ist
A+ A-
CIKARANG - Jababeka Residence meresmikan Grand Opening Jababeka Eco Park, ruang terbuka hijau yang dapat digunakan sebagai tempat olahraga dan segala kegiatan positif lainnya oleh warga.

“Jababeka Eco Park adalah salah satu wujud kepedulian yang nyata dari kami selaku pengembang akan kebutuhan masyarakat atas ruang terbuka hijau yang saat ini sangat sulit ditemukan di kota besar,” kata General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Jababeka Eco Park menggunakan lahan terbuka hijau seluas 1.000 m2 yang berada tepat di tengah Kota Jababeka. Bertema alam, Jababeka Eco Park menjadi suatu kawasan multiguna yang dapat digunakan masyarakat untuk melepas penat dari rutinitas keseharian pada saat akhir pekan.



Handoyo mengutarakan, program ini mengusung konsep ruang hijau kota seperti layaknya halaman rumah yang nyaman, dimana pengunjung dapat mengeksplorasi pikiran, jiwa dan raga untuk berbagai kegiatan positif, kreatif serta dapat menenangkan diri.

Sebelumnya Jababeka Eco Park telah dibuka untuk umum sejak bulan Agustus 2019 dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat dan komunitas sekitar Cikarang yang berkunjung ke tempat ini setiap akhir pekannya.

“Jababeka Eco Park dapat menjadi destinasi bagi keluarga dan komunitas di sekitar Cikarang untuk dapat berolahraga serta beraktifitas dengan nyaman dan eksklusif, dimana berlokasi di dalam kawasan Botanical Garden Jababeka,” harap Handoyo.

Saat grand opening yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, tema keberagaman budaya sengaja dipilih untuk menyemarakkan acara. Pengunjung disuguhkan oleh beragam kesenian dan budaya dari Indonesia, seperti tarian Nusantara, reog Ponorogo, pencak silat, dan musik angklung modern.

Selain itu, pembukaan yang dihadiri ribuan orang itu masih menyajikan beragam acara menarik dan kegiatan olah raga bersama. Mulai dari kegiatan penanaman pohon, pertunjukkan marching band, zumba party, senam Nusantara, yoga, kompetisi drone, Mini Soccer tournament, penampilan barongsai dan cosplay.

Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman mengendarai ATV, dan memanah di Jababeka Eco Park. Tidak ketinggalan terdapat area outbond lengkap dengan flying fox yang pastinya dapat memacu adrenalin pengunjung.

Jababeka Eco Park juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar Cikarang. Hal ini dapat ditunjukkan dengan kehadiran Jababeka Eco Park Culinary Corner yang memberikan peluang bagi pelaku usaha kecil menengah di sekitar Cikarang.

Selain memberikan peluang usaha, kehadiran pojok kuliner ini dapat memenuhi kebutuhan pengunjung Jababeka Eco Park yang hendak sarapan ataupun melepas dahaga setelah berolahraga.

“Jababeka Residence tidak hanya menyuguhkan produk hunian dan komersial yang ideal, kami juga peduli akan kebutuhan warga dan pentingnya membentuk suatu ekosistem kota yang seimbang,” kata Handoyo seraya mengatakan Jababeka Eco Park digelar setiap hari Minggu dari pukul 06.00-11.00 WIB.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak