alexametrics

Deutsche Bank Klarifikasi Isu Kolaps dan Keruntuhan Ekonomi di Internet

loading...
Deutsche Bank Klarifikasi Isu Kolaps dan Keruntuhan Ekonomi di Internet
Deutsche Bank merilis klarifikasi soal beredarnya video mengenai kebangkrutan serta keruntuhan ekonomi di internet. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Deutsche Bank mengeluarkan klarifikasi terkait beredarnya video tentang Deutsche Bank dan konspirasi kiamat dan keruntuhan ekonomi yang akan datang di internet. Dengan tegas Deutsche Bank menjelaskan bahwa rumor itu sepenuhnya tidak benar.

Dalam penjelasannya, Deutsche Bank memberikan sejumlah poin tambahan, yaitu bahwa lembaga keuangan global tersebut terus mempertahankan cadangan likuiditas yang kuat sebesar 243 miliar euro dan CET Tier 1 Rasio 13,4% pada September 2019.

"Ini jauh di atas ambang batas peraturan, bank-bank sekelas dan menunjukkan neraca keuangan perusahaan yang kuat," ungkap Deutsche Bank dalam klarifikasinya yang dikutip SINDOnews, Jumat (15/11/2019).

Selanjutnya, pengumuman transformasi pada Juli 2019 untuk keluar dari bisnis ekuitas yang merugi telah membantu waralaba yang lebih luas untuk fokus pada kekuatan inti termasuk bisnis DCM. Lembaga pemeringkat juga melihat transformasi ini sebagai positif.

Deutsche Bank menambahkan, credir default swap (CDS) baru yang diperdagangkan pun lebih sejalan dengan sekelasnya dan merupakan lindung nilai yang lebih baik terhadap risiko rekan potensial.

Dismapaikan pula bahwa penulis artikel konspirasi tersebut - Hal Turner - telah dilabeli sebagai "sangat tidak masuk akal" oleh situs web AS Fact check dan telah menjadi bagian dari teori konspirasi yang sama tidak benar di masa lalu.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak