alexametrics

ABM Investama Sabet Penghargaan di Ajang Annual Report Award

loading...
ABM Investama Sabet Penghargaan di Ajang Annual Report Award
ABM Invvestama memenangi penghargaan Juara 2 untuk kategori private non-keuangan listed di ajang Annual Report Award. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABM) perusahaan energi terintegrasi meraih penghargaan Juara 2 untuk kategori private non-keuangan listed di ajang Annual Report Award (ARA). Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen dan Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Sunandar di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta.

"Hal ini adalah apresiasi atas kerja keras manajemen dan seluruh karyawan khususnya dari sisi pengelolaan dan prinsip tata kelola yang baik serta menerapkan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan," kata Direktur Utama ABM Andi Djajanegara dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/11/2019).

Laporan Tahunan ABM tahun 2018 yang mendapatkan penghargaan ARA ini bertajuk "Memperkuat Sinergi, Memajukan Bisnis Inti". Pada tahun 2018 ABM berhasil memperkuat bisnis tambang batu bara dari hulu hingga hilir melalui sinergi kelompok usahanya. Sementara, ajang Annual Report Award (ARA) 2018 sendiri mengusung tema "Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan dukungan Stakeholders".



Melalui tema ini, para penyelenggara berharap perusahaan-perusahaan dapat memiliki kualitas keterbukaan informasi yang baik. Penyelenggaraan ARA pada tahun ini kualitasnya juga meningkat dengan penerapan sistem pakar untuk menilai laporan tahunan perusahaan. Sistem ini dapat mempercepat proses penilaian dan memberikan umpan balik yang cepat dan konsisten atas dokumen yang diserahkan peserta.

"ABM berkomitmen untuk terus meningkatkan penerapan GCG di lingkup perusahaan dengan harapan mampu mengimplementasikan prinsip dan praktik GCG dengan standar praktik terbaik," tegas Andi.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak