alexametrics

Chandra Hamzah: Erick Thohir Ingin Pejabat BUMN Tak Lagi Terjerat Korupsi

loading...
Chandra Hamzah: Erick Thohir Ingin Pejabat BUMN Tak Lagi Terjerat Korupsi
Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah menceritakan, isi pembicaraanya bersama Menteri BUMN Erick Thohir pagi ini. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah menceritakan, isi pembicaraanya bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pagi ini. Dalam pertemuan yang digelar pagi ini, Chandra mengungkapkan Menteri Erick menekankan ingin BUMN lebih bersih dan tidak ada lagi pejabat perusahaan pelat merah yang terkena kasus korupsi.

"Iya jadi jangan sampai ada pejabat BUMN tersangkut kasus korupsi lagi. Jadi pak menteri menyampaikan salah satu yang penting adalah integritas. Jadi jangan sampai BUMN dijadikan bahan bancakan atau terjerat kasus korupsi lagi," ujar Chandra di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dia juga mengaku tidak bisa membuka bahasan lebih lanjut, lantaran menurutnya lebih tepat agar Menteri BUMN Erick Thohir sendiri yang menyampaikan. "Terlampau teknis. Secara umum begitulah, secara detail saya enggak bisa sampaikan. Secara umum kita sampaikan kendala-kendala yang ada," jelasnya.



Lebih lanjut terang Chandra mengungkapkan, bahwa Menteri Erick Thohir tidak membahas soal posisi atau jabatan BUMN. Keduanya diterangkan hanya membahas BUMN secara umum seperti kinerja serta pengalaman Chandra saat menjabat sebagai Komisaris Utama PT PLN (Persero).

"Nggak ada pembicaraan itu, tidak menyinggung mengenai masalah posisi, eggak ada bicara masalah jabatan. Hanya bicara mengenai visi Pak Menteri tentang BUMN seperti opa masalahnya, pengetahuan saya seperti apa dan pengalaman saya," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak