alexametrics

OJK dan BEI Kompak Dukung Gerakan #InvestasiAjaDulu

loading...
OJK dan BEI Kompak Dukung Gerakan #InvestasiAjaDulu
Peresmian kampanye #InvestasiAjaDulu di Jakarta, Senin (18/11/2019). Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - Demi meningkatkan literasi keuangan untuk semua kalangan di Indonesia, Tokopedia dan Asosiasi Pelaku Reksa Dana Indonesia (APRDI) berkolaborasi mengkampanyekan #InvestasiAjaDulu. Kampanye ini diresmikan hari ini didukung oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi, mengungkapkan, Bursa Efek Indonesia, sebagai penyelenggara perdagangan dan regulator pasar modal Indonesia, mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan khususnya pada generasi milenial terutama untuk berinvestasi di pasar modal.

"Untuk itu, pihak BEI menyambut baik inisiatif dan kerja sama Tokopedia dengan APRDI ini yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi di Pasar Modal Indonesia, khususnya lewat ranah digital," ujarnya di Jakarta, Senin (18/11/2019).



Direktur Pengelolaan Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sujanto juga menyambut baik kampanye #lnvestasiAjaDulu ini. "Edukasi tentang instrumen investasi merupakan agenda yang penting dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat Indonesia. Strategi pengembangan literasi keuangan nasional merupakan salah satu fokus kami tahun ini, khususnya kepada masyarakat untuk memulai berinvestasi," ujar Sujanto.

Ia menambahkan, sebagai bagian dari Gerakan Money Market Fund lnisiatif dari Tokopedia tersebut, dengan mengawali gerakan ini akan terus menyebar ke pelaku industri pengelolaan investasi lainnya dan menjadi inisiatif bersama sehingga inklusi keuangan di Indonesia dapat memperlihatkan performa positlf di masa depan.

"Interaksi masyarakat yang tinggi dengan teknologi masa kini perlu dimanfaatkan, dengan gerakan ini, diharapkan literasi dan inklusivitas keuangan bisa meningkat hingga sampai ke pelosok," tutur Sujanto.

Menurutnya, masyarakat, khususnya masyarakar menengah ke bawah perlu diberikan pengalaman baik dalam pembelajaran investasi. Mereka perlu diberikan pilihan investasi rendah risiko tetapi tetap memberikan hasil yang kompetitif. Oleh karena itu, opsi reksa dana pasar uang ini cocok bagi mereka, sehingga nantinya diharapkan investor reksa dana akan bertambah dalam pasar modal Indonesia.

Di hari yang sama, fase pertama kampanye #lnvestasiAjaDulu telah dimulai. Kegiatan edukasi pertama kali ini mengangkat tema "Investasi: Dana Impian untuk Masa Depan dengan Reksa Dana" yang membahas pentingnya mempersiapkan rencana Keuangan untuk masa tua sejak dini. Ke depannya, kolaborasi ini juga akan menghadirkan beragam kegiatan yang bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak