alexametrics

Chandra Hamzah Disebut Bakal Jadi Bos Bank BUMN

loading...
Chandra Hamzah Disebut Bakal Jadi Bos Bank BUMN
Mantan wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah disebutkan bakal menempati posisi petinggi BUMN untuk sektor perbankan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Mantan wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah disebutkan bakal menempati posisi petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk sektor perbankan. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang menurutnya akan membangun kepercayaan publik.

"Chandra akan isi salah satu posisi BUMN, bukan stafus (staf khusus). Perusahaan BUMN, apakah direktur atau komisaris tunggu tanggal mainnya. Khususnya sektor keuangan," ujar Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ketika ditanyakan Chandra Hamzah akan ditempatkan pada BUMN mana, serta posisinya apakah direktur atau komisaris di sektor keuangan. Arya tidak mengungkapkan secara spesifik perusahaan yang akan ditempati Chandra. Namun, dia menegaskan Chandra akan masuk sebagai anggota direksi atau komisaris perbankan. "Tadi kan saya bilang perbankan," jelasnya.



Sebelumnya seperti diketahui Menteri BUMN Erick Thohir telah memanggil mantan petinggi Komisioner KPK Chandra Hamzah. Sosok Chandra Hamzah sendiri bukan orang asing di BUMN, karena pernah diangkat menjadi Komisaris Utama PT PLN (Persero) pada 23 Desember 2014.

Saat ditanya soal kedatangannya menemui Erick Thohir, apakah ditawarkan mengisi salah satu kepengurusan di Kementerian BUMN. Chandra Hamzah mengaku hanya diminta menceritakan pengalamannya, saat menjadi komisaris PLN.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak