alexametrics

BRI Gandeng MIT dan AFTECH Kembangkan SDM Berbasis Teknologi

loading...
BRI Gandeng MIT dan AFTECH Kembangkan SDM Berbasis Teknologi
BRI gandeng MIT dan AFTECH kembangkan SDM berbasis teknologi. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Institute menandatangani kerja sama dengan MIT (Massachusetts Institute of Technology) dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) untuk pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berbasis teknologi. Dengan ditandatanganinya dokumen tersebut, maka akan memperkuat keberadaan BRI Institute sebagai Fintech University.

"Kegiatan ini menggambarkan peran penting dari BRI Institute bagi Bank BRI dan grup anak perusahaannya untuk menyiapkan tenaga profesional muda dengan kompetensi yang future-proof dalam bidang teknologi informasi dan ilmu keuangan," kata Direktur Digital Teknologi Informasi dan Operasi BRI, Indra Utoyo di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun atau Dies Natalis BRI Institute yang pertama, BRI Institute juga menyelenggarakan seminar dan diskusi keuangan dan teknologi yang mengusung tema "From a Global Microfinance Pioneer to a Leading Human Capital in Financial Technology".



Tema ini sejalan dengan sejarah panjang Bank BRI yang hampir 124 tahun berkiprah di industri perbankan dan sukses menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan pemberdayaan UMKM, khususnya melalui sektor keuangan mikro yang akan terus berkembang. Indra menyebut, pentingnya sektor perbankan dan keuangan lainnya menyambut desrupsi teknologi yang kian pesat di industri keuangan.

Perkembangan teknologi saat ini juga sangat pesat dan tatanan ekonomi dunia berubah sangat cepat. Menurut dia, ini berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat. "Sebagai bangsa yang besar kita harus memiliki sumber daya manusia dengan keterampilan dan pengetahuan yang mampu menghadapi perubahan dan perkembangan tersebut," jelas dia.

Menyambut perubahan ini, dibutuhkan lembaga pendidikan yang sejalan dengan perkembangan teknologi, sosial, dan ekonomi. Seiring dengan kondisi dan komitmen yang tetap konsisten, lanjut Indra, BRI melalui Yayasan Brilian Indonesia Gemilang berusaha mempersiapkan kaum muda yang mampu menghadapi semua perubahan dan tantangan tersebut melalui Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute).

"Kami ingin memperkenalkan fintech kepada generasi muda. Pada Dies Natalis pertama BRI Institute ini juga diselenggarakan lomba desain Poster dan Video Pendek bagi siswa/wi SMA/SMK yang bertemakan How Fintech Changes My Life," katanya.

Melalui lomba ini maka pembelajaran fintech kepada generasi muda dapat dilakukan dengan pendekatan yang menarik.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak