alexametrics

Lengser dari Deputi BUMN, Wahyu Kuncoro Jadi Wadirut Pegadaian

loading...
Lengser dari Deputi BUMN, Wahyu Kuncoro Jadi Wadirut Pegadaian
Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro resmi digeser menjadi Wakil Direktur Utama (wadirut) BUMN Pegadaian. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro resmi digeser menjadi Wakil Direktur Utama (wadirut) BUMN Pegadaian. Seperti diketahui Wahyu merupakan satu dari enam deputi BUMN yang mengalami perombakan yang dilakukan Menteri Erick Thohir.

Kepastian ini diterangkan oleh Dirut PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto yang mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kementerian BUMN untuk menyaksikan serah terima jabatan wakil dirut pegadaian. Di mana Pegadaian akan mempunyai wakil Dirut yang baru.

"Wakil dirut yang baru pegadaian yakni mantan Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi yakni Wahyu Kuncoro," ujar Kuswiyoto di Jakaeta, Selasa (19/11/2019).



Dia juga memastikan Wahyu Kuncoro sudah resmi menjadi wakil dirut pegadaian. "Kemarin SK diserahkan. Per kapannya saya malah lupa. Tapi SK diserahkan. Ya anggap saja hari ini," jelasnya.

Sementara itu sebelumnya Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyebut, bahwa Kementerian BUMN ke depannya akan memiliki seorang Inspektur Jenderal (Irjen). "Sesmen masih ada. Jadi eselon I-nya ada 4, bisa juga 5, nanti kita lihat. Ada jabatan yang selama ini belum pernah diisi selama menteri sebelumnya," ujar Arya di Gedung Kementerian BUMN.

Ketika dikonfirmasi bahwa jabatan tersebut adalah irjen, Arya langsung mengiyakannya."Nah, itu dia (irjen)," imbuhnya. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perampingan jumlah pejabat eselon I di Kementerian BUMN dari 7 posisi deputi menjadi 3 posisi. Namun dengan adanya irjen dan Sekretaris Menteri (Sesmen), jumlah pos di eselon I kemungkinan akan bertambah jadi 5 posisi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak